Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemda Kotabaru Gelar Bimtek Asistensi Penyusunan LPPD


Suarabamega25.com– Pemerintah Daerah Kotabaru menyelenggarakan kegiatan asistensi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2019 yang diikuti dari masing-masing SOPD, Op Room Sekda Kotabaru Kalumantan Selatan, Jum'at (2/8/19)

Acara dihadiri Sekda Kotabaru, Asisten I Pemda Kotabaru, Derektorat EKPKD Kementerian Dalam Negeri, Kepala SKPD Kotabaru, OPD Kotabaru, Camat dan Kepala Desa Kotabaru.


Bupati Kotabaru diwakili Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM mengatakan, pertemuan ini penting bagi kita demi meningkatkan wawasan dan pemahaman dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dengan penyusun LPPD yang baik akan mendongkrak skor capaian kinerja dan menaikan peringkat Kabupaten Kotabaru ke posisi yang lebih baik.


"LPPD merupakan bagian penting dari penyelenggara Pemerintah Daerah dengan disertai oleh beberpa instrumen dan indikator capaian yang telah ditetapkan. Berbagai urusan yang ditangani SKPD akan meningkatkan kualitas penyusunan LPPD. Untuk itu kepada Tim penyusun LPPD lingkup SKPD , saya mengharapkan kerja samanya dan kesungguhan mendukung kelancaran penyusynan laporan ini. Ditetapkan beberapa perubahan tersebut tentu memberikan arah dan pedoman begi Pemerintah Daerah dalan membangun kesepahaman.


Derektorat EKPKD Kementerian Dalam Negeri Parlin Jumanti Siahaan, SE, M.Si mengatakan,
Penyelenggaraan Pemkab Kotabaru dengan tujuan dari hasil asensi yang kita lakukan akan terlihat kenerja Kabupaten Kotabaru berdasarkan data dukung yang sudah disajikan apa susaha masuk keteria baik, sedang apa buruk.

"hari ini akan terlihat cara evaluasi yang dilakukan Tim Daerah akan kita sandingkan dengan data dukung yang bisa disajikan oleh masing-masing OPD, apakah memang evaluasi yang dilakukan bisa berbading luruh dengan Nasional.(San)

Tidak ada komentar: