Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Polrestabes Surabaya Ungkap Penipuan Rekruitmen Anggota Polri


Suarabamega25.com – Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap kasus penipuan rekruitmen polri, tersangka meyakinkan korbannya dengan mengaku sebagai yang bertugas di Badan Investigasi Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Konferensi pers yang dipimpin Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti didampingi PS Kaur Kasubbag Humas Ipda Umam dengan Menggelar barang bukti dan tersangka penipuan rekruitmen Akpol.

“Pelaku berinisial AP, juga dengan pakaian yang terpasang PIN (Personal Identification Number) Mahkama Agung, bahwa dia bisa memasukkan korban ke Akpol (Akademik Kepolisian).” Ucap Kanit Resmob.

“Tersangka sering mengajak korbannya (SR) untuk ikut latihan diantaranya renang, lari dan lainnya sebagai salah satu persyaratan bisa masuk ke Akpol. Karena merasa yakin korban memberikan uang sebesar Rp 600.000.000 (enam ratus juta rupiah) atas permintaan pelaku.” Terang Iptu Bima.

“Kami mengamankan pelaku dan menyita barang bukti berupa berkas-berkas Negara palsu, menurut pengakuan tersangka semua dokumen dan PIN serta kartu nama dibuat sendiri.”
Pelaku ini sebelumnya pernah menjadi wartawan mingguan di Jawa Tengah dan atas pidana yang dilakukan melanggar pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP ancaman hukuman penjara selama lamanya 4 tahun.

“kami menghimbau kepada masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan adanya penipuan oleh seseorang yang bisa memasukkan pegawai negeri ke Intansi ataupun ke Kepolisian bahwa itu tidak ada baik melalui calo, rekomendasi, jadi masuk polisi itu gratis.” Pesan Iptu Bima.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: