Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Dua Istri Wabup Blitar Bertarung di Pilkades Serentak


Suarabamega25.com -Dua istri Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo ikut bertarung dalam pilkades serentak. Mereka merupakan calon petahana dari dua desa di Kecamatan Talun, yang kembali maju atas permintaan warga.

Istri pertama Marhaenis, Halla Unariyanti, merupakan calon petahana di Desa Bendosewu. Sedangkan istri kedua Fendriana Anitasari merupakan calon petahana di Desa Wonorejo.

Untuk Desa Wonorejo, Fendri akan berkompetisi dengan dua calon lainnya, yakni Karmaji dan Muslim Andrimawanto. Fendri mengaku kembali maju dalam pilkades atas dukungan penuh suaminya dan berdasarkan permintaan warga.

“Warga menghendaki saya kembali memimpin. Dan saya izin suami juga didukung penuh,” katanya kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Pagi ini suara warga Desa Wonorejo yang diperebutkan berjumlah 3.539 orang, yang tersebar di tiga dusun, yakni Dusun Kembang Arum, Mungkung, dan Wonorejo.

Fendri tidak menampik anggapan statusnya sebagai istri Wabup Blitar sangat menentukan kemenangan. Namun dia tidak serta-merta memanfaatkan status itu untuk memperoleh dukungan.

Apalagi hasil kinerjanya selama lima tahun menjabat Kades Wonorejo bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur desa, irigasi, dan jalan usaha pertanian, yang 60 persen warganya adalah petani.

“Ya tentu ada untungnya (jadi istri wabup). Tapi semua tetap profesional dan sesuai aturan yang berlaku. Tidak ada yang diprioritaskan karena status saya sebagai istri wabup,” lanjutnya.

Untuk memajukan desa yang dipimpinnya, Fendri kerap bertukar pikiran dan meminta pendapat dari istri pertama, Halla Unariyanti. Halla selama ini menjabat Kades Bendosewu.

Lokasi kedua desa ini yang berdampingan memungkinkan keduanya bekerja sama dalam berbagai bidang. Sayangnya, detikcom belum bisa menemui Halla untuk mendapatkan keterangan. Informasi yang dihimpun, Halla akan berkompetisi meraih suara terbanyak melawan Kepala Desa Bendosewu lama, Anwar Zein.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar: