Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sabu 4 Kg dari Malaysia ke Madura Berhasil Digagalkan BNNP Jatim


Suarabamega25.com–SURABAYA-Pengiriman Narkotika jenis sabu seberat 4,178 kg dari Malaysia ke Pulau Madura berhasil digagalkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, pada hari Jumat (25/10/2019) sekitar pukul 03.40 WIB.

BNNP Jatim juga berhasil menangkap tiga pelaku saat berada di Bus Maha Jaya penumpang antar provinsi di KM 741 di Tol Warugunung, Surabaya.



Ketiga pelaku itu bernama  Soleh Hoddin (45), Safi’ih (37) dan Achmad Hoironi (21). Ketiganya warga Desa Korogan Timur, Kecamatan Kokop, Bangkalan, Madura.

Safiih merupakan sopir bus Maha Jaya yang membawa 20 penumpang berikut paket sabu dengan berat total 4,178 kilogram sabu asal Malaysia dari Tanjung Pinang, Bangka Belitung tujuan Madura. Sedangkan Hoddin dan A. Hoironi merupakan sopir cadangan.

Kabid Pemberantasan BNNP Jatim, Kombes Pol Arif Darmawan menyebut, sabu yang ditemukan petugas BNNP Jatim itu dikirim menggunakan kapal kecil ke perairan Tanjung Balai Karimun.

“Setelah itu dioper kembali menggunakan kapal kecil lainnya menuju Tanjung Pinang, Bangka Belitung. Setelah dari Bangka, kemudian barang dikirim menggunakan jalur darat melalui sebuah bus,” terang  Arif Darmawan, Sabtu (26/10/2019), sebagaimana dikutip tribun.

Dikatakan, petugas BNNP Jatim mendapat informasi Intelijen jika barang tersebut telah melewati wilayah Jawa Timur.



Tim bergerak melakukan pengejaran. Jarak antara petugas dengan barang sekitar 156 KM. Setelah hampir dua jam perjalanan, petugas menemukan kendaraan bus yang ditarget.

“Di situlah, Bus Maha Jaya dengan warna dominan putih bernopol N 7137 D itu dihentikan. Sekitar dua puluh penumpang diminta turun dan diperiksa, tak terkecuali sopir bus. Saat barang bawaan diperiksa. Anjing pelacak  diturunkan untuk mengendus keberadaan barang tersebut,” tambah Arif Darmawan.

Petugas BNNP Jatim akhirnya menemukan sebuah kotak kardus yang dicurigai berisi sabu.

Kardus berbalut isolasi itu dibongkar paksa petugas dari tumpukan barang bawaan milik penumpang.
Saat dibongkar, polisi menemukan empat paket sabu yang dibungkus dalam kemasan kopi instan berisi 1000 gram.

Tak hanya itu, di dalam kardus tersebut juga berisi dua bungkus kopi instan asli dengan berat 1000 gram. Tujuannya, untuk mengelabui penciuman anjing pelacak saat mengendus aroma sabu.

“Kami sebelumnya monitoring dan melakukan pemeriksaan terhadap handphone satu tersangka yang sudah kami tetapkan. Memang ia sebagai kurir yang membawa sabu itu ke Madura untuk dikirim ke bandar di sana,” lanjut Arif.

sumber: detik dan tribun

1 komentar:

  1. izin share ya admin :)
    f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g aman dan terpercaya
    buruan daftar, main dan menangkan hadiahnya

    BalasHapus