Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Said Jafar Teken MoU Pengembangkan Objek Wisata Gunung Mamake


Suarabamega25.com -- Bupati Kotabaru Sayed Jafar menandatangani Perjanjian Kerjasama memorandum of understanding (MoU) antara pihak Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Selatan, terkait tentang pengembangan obyek wisata Gunung Mamake, Sabtu (9/11/19).


Dokumen di tandatangani langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Selatan Hanif Faisol Nururofiq dan Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH.

Acara penandatanganan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. Said Akhmad MM dan sejumlah Pejabat SKPD Kotabaru.


Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, penandatanganan kerjasama ini adalah bertujuan untuk mengembangkan objek wisata Gunung Mamake, sekaligus perencanaan pembangunan jalan di tahun 2020 dibantu oleh Pemprov Dinas Kehutanan Provinsi sekaligus pendamping agar jangan sampai melanggar batas-batas yang dilarang, mana batas garis APL atau batas Hutan lindung.

Kedepannya dihari jadi Kabupaten Kotabaru kita persiapkan untuk even Nasional atau internasional yang digunakan oleh atlet paralayang dan Gantolle yang mana kemaren sudah dilakukan berkali-kali uji coba dengan hasil yang baik dan ideal.

Begitu pula Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Kalsel Hanif Faisol Nururofiq mengatakan, "ini adalah momen sangat penting, pemprov Kalsel mendukung sepenuhnya dengan pelaksanaan gagasan ide kegiatan Bapak Bupati Kotabaru untuk mengembangkan wisata paralayang, kita sudah diskusi dengan para pelaku paralayang dan telah diuji beberapa spot diwilayah Kalimantan Selatan dan yang cocok hanya di Kabupaten Kotabaru Gunung Mamake.


Pemprov Kalsel sudah mendiskusikan ini dilingkup SKPD, kami akan turun komprehensif, jadi akan turun total mulai dari Dinas PU Kalsel akan membangun jalan dengan dana 5 milyar untuk tahun  2020 sudah aman dan diminta lelang awal, kemudian dari Dinas Kehutanan akan mendesain di dalamnya dengan jalan-jalan yang memang sesuai dengan ketentuan kehutanan, dan infrastruktur pendukung dari Dinas Kehutanan dan yang penting desain tapak terhadap wisata Mamake dan Bapake.

Sesuai dengan keputusan Kementerian harus pembangunan standar jangan sampai mengganggu wisata itu sendiri. Kemudian minggu depan Kadispora se-Kalimantan Selatan akan diskusi di Kemenpora untuk mengambil slot 5 even Nasional yang mana 3 masih kosong pelaksanaannya kita akan ambil," pungkasnya.(Red)

1 komentar:

  1. izin share ya admin :)
    f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g aman dan terpercaya
    buruan daftar, main dan menangkan hadiahnya

    BalasHapus