Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kapolri Resmikan Polda Sulteng Menjadi Polda Tipe A


Suarabamega25.com, Palu - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,M.Si memimpin langsung upacara pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Sulteng dari Tipe B menjadi Tipe A di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Tengah Jl.Samratulangi Palu,Jum’at 15/11/2019.


Pengukuhan peningkatan tipe ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/1965/X/2019 tanggal 14 Oktober 2019 tentang Perubahan Tipe Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dari Kepolisian Daerah Tipe B menjadi Kepolisian Daerah Tipe A.

Bertindak selaku Perwira Upacara Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs. Aries Syarief Hidayat,M.M dan bertindak selaku Komandan Upacara Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Susnadi,S.IK.

Pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Sulteng ditandai dengan penyerahan Pataka Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah “Wira Dharma Brata” oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis,M.Si kepada Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si.


Dalam amanat yang disampaikannya Kapolri mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas kenaikan tipe Polda Suteng dari Tipe B menjadi Tipe A.

Kapolri yang pernah menjabat Kapolda Sulteng pada 2014-2016, memotivasi seluruh personil jajaran Polda Sulteng untuk memberikan kinerja yang terbaik dimanapun berada “Sejarah mencatat hampir sebagian besar pimpinan-pimpinan Polri lahir dari Polda Sulteng, semoga ini bisa menjadi motivasi bahwa dimanapun bekerja, apabila memberikan yang terbaik kamu akan dipilih oleh Tuhan dan organisasi”. Ungkapnya.


Kapolri juga berpesan “Amanah yang diberikan oleh Tuhan dan organisasi, tanggung jawabnya harus juga seiring sejalan, semoga dengan naiknya tipe Polda semangat untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat , semangat menaikakan komitmen dan integritas tertanam didada masing-masing, bukan semangat untuk berkosnpirasi”tegasnya.

Kapolri juga menekankan kepada seluruh personil Polri untuk Netral dalam pelaksanaan Pilkada Sulteng pada tahun 2020 mendatang “pesan saya sebagai orang tua dan senior kau tidak usah dimana-mana tapi ada dimana-mana, terjemahkan kata-kata saya. Artinya kau tidak boleh kiri/kanan yakinkan kepada saya Kapolda dan para Kapolres berada diposisi netral”perintahnya.

Seiiring kenaikan tipe tersebut, perubahan dilakukan pada tataran stuktur organisasi dan pejabat, diantaranya, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah kini dijabat oleh Jenderal Bintang Satu, Brigjen Pol Drs. Nurwindiyanto M.M.

Acara pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Sulteng diselenggarakan di Mapolda Sulteng ini, dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari Ny.Fitri Idham Azis, As SDM Kapolri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri, S.M.M, Asrena Polri Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso,S.H,M.H, Kadivpropam Polri Irjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si, Kadivhumas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal,S.IK,M.H dan mantan Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Ketut Argawa dan Brigjen Pol (Purn) Drs. Dewa Parsana.M.Si serta sejumlah Pejabat di lingkungan Mabes Polri.

Selain dihadiri Perwira Tinggi Polri tampak hadir undangan dari Forkopimda diantaranya Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si, Ketua DPRD Sulteng, Danrem 132/Tadulako, Danlanal Palu, Wakil Walikota/Bupati Kabupaten,sejumlah Pimpinan Bank, para Rektor Universitas, pimpinan Media,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.


Sumber: Seruindonesia.com

1 komentar:

  1. izin share ya admin
    mari coba keberuntungannya bersama kami di F*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g
    ditunggu apalagi,ayo buruan daftar

    BalasHapus