Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Ketua DPRD Kotabaru Hadiri Peringatan Hari Pahlawan


Suarabamega25.com -  Sebagai Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menghadiri peringatan hari Pahlawan 10 November tahun 2019 di Halaman Kontor Bupati Kotabaru, 11 November 2019.

Upacara peringatan hari bersejarah bagi Negara Republik Indonesia itu dipimpin Dandim 1004/Kotabaru. Letkol Inf Rony Fitrianto S.Sos membacakan pidato tertulis Menteri Sosial Juliari P. Batubara dihadapan hadirin dan peserta upacara. Diantaranya wali kota menyampaikan melalui peringatan Hari Pahlawan kali ini diharapkan semua warga Kotabaru senantiasa menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.


Menurut Menteri Sosial RI Juliari P Batubara setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

“Peristiwa Perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.


Sementara itu, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis usai upacara mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan juga diharapkan dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi generasi bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Hal ini sesuai tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yakni "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan.


"Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata guna memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mari bangun semangat dalam mengisi perjuangan, masalah dan kegagalan dapat meruntuhkan semangat untuk terus menjalani hidup. Namun tidak seharusnya menyerah pada hidup dan kehilangan semangat. Tidak ada sesuatu pun yang pernah berhasil dengan baik jika pelaksanaanya tidak dibantu dengan semangat yang kuat".tutupnya.(San)

Tidak ada komentar: