Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Orang Ini Hidup Sendiri di Tempat Yang Gak Biasa yuk Lihat Seperti Apa


Suarabamega25.com – Bisa memiliki tempat tinggal seperti rumah megah ini adalah suatu anugerah bagi setiap orang. Namun bisa memiliki rumah megah ini juga pastinya hanya kepada orang – orang yang punya harta melimpah.

Tetapi bagi mereka yang tidak punya biaya , maka apapun yang dirasa bisa menjadi perlindungan dari hujan dan panas pasti akan menjadi tempat tinggal mereka. Bahkan tempat – tempat yang dianggap tidak biasa pun akan menjadi istana bagi dirinya.


Dan kini ada sejumlah orang yang hidup sendiri di tempat yang gak biasa . Mereka hidup menyendiri ditempat lokasi terpencil di dunia ini.

Dan seperti apa tempat tinggal tersebut ? seperti yang dilansir dari Merdeka.com, Yuk, lihat seperti apa bentuknya .


1. Lelaki Ini Gali Gunung dan Tinggal di Gua lebih dari 10 tahun

1. Seorang lelaki yang sering di sapa Xu Wenyi ini adalah pria yang berprofesi sebagai petani asal China, yang nekat menggali gunung untuk tempat tinggal setelah bercerai dengan istrinya. Xu awalnya ingin mencari tempat untuk menyendiri , dan gua di dalam gunung itulah yang kini dijadikan istana hidupnya.

Gua yang sekarang dijadikan tempat tinggalnya itu juga berkat kerja kerasnya menggali lubang selama enam tahun. Dan terhitung jika Xu telah tinggal di Gua itu selama 10 tahun. Gua tersebut terletak di gunung pada Xiangtan County, Provinsi Hunan. Dengan kedalaman sekitar 30 meter dan lebar tiga meter, gua tempat tinggalnya sebenarnya cukup luas untuk ditinggali.

Untu saat ini , gua tempat tinggalnya itu terlihat lebih mirip apartemen yang lengkap dengan dinding beton dan pintu depan. Interior di dalamnya juga cukup rapi. Gua tersebut memiliki ruang tamu seluas 25 meter persegi dan dapur tungku. Tak hanya itu di dalam guanya juga terdapat kandang ayam dan sebuah taman pinus di depan guanya.

Rumah guanya juga memberikan kedamaian yang diperlukannya serta udara segar yang tak dimilikinya ketika tinggal di rumah yang lama. Xu mengaku jika kini hidupnya lebih bahagia walaupun menyendiri.


2. Lelaki Australia 60 Tahun Tinggal di Hutan Rimba

2. Seorang lelaki asal Australia bernama Michael Peter Fomenko, 84 tahun ini hidup di hutan liar di sebelah utara Queensland, Australia, selama 60 tahun. Menurut pengakuannya jika lelaki ini hidup di hutan dengan makan buaya dan babi hutan yang ia tangkapdengan tangan kosong.

Fomenko  ini adalah putra dari Putri Rusia Elizabeth Machabelli. Namun karena di umur 24 tahun ia merasa dikucilkan sehingga dia terbang ke Sydney untuk mencari kehidupan dunia luar di dalam hutan di antara Cape York dan Ingham yang pada saat otu juga dia terinspirasi karya sastrawan Yunani Homer, The Odyssey.

Fomenko dikabarkan pernah diselamatkan oleh suku pedalaman dari kondisi kelaparan di dalam hutan pada tahun 1959. Dan pada tahun 1964 polisi sempat menahannya karena tingkahnya membahayakan.  Dia beberapa kali dikarantina dan diberi terapi kejutan listrik karena tingkahnya yang membahayakan .

Pada saat di hutan , Fomenko hidup dengan suku asli Aborigin hingga 2012 lalu dirawat oleh lembaga jompo.

Menurut laporan jika keluarga Fomenko ini memang suka mengucilkan dan menjadi pengungsi di Sydney.

3. Pria China Bertahan Tinggal di Desa Kutub

3. Kurang Uang Untuk Tamasya ke Jepang? Nih, Jalan Pintasnya!

Pria asal China bernama Yu Fazhong ini juga salah satu orang yang hidup di tempat yang tidak biasa. Yu hidup sebatang kara di sebelah utara Provinsi Heilongjiang selama sekitar 10 tahun terakhir. Tempat tinggal Yu disebut dengan “Desa Kutub”. Kisah hidup Yu ini berhasil tersebar luas di media sosial, hingga membuat banyak netizen yang berkomentar bagaimana harus tinggal di tempat Yu yang sepi, kurangnya ruang penghangat, dan suhunya sangat rendah.

Namun Yu mengaku jika dirinya sudah tinggal di desa kutub itu hampir 10 tahun dan ketika kondisi terlalu dingin, dia menyalakan api untuk menghangatkan dirinya.

Tempat tinggal Yu berada tiga kilometer jauhnya dari desa terakhir di daerah Heilongjiang. Di desa itu, sekitar 243 rumah permanen didirikan untuk melindungi 1.000 penduduknya.


4. Kakek 76 Tahun Hidup Sendiri di Pulau Selama 20 tahun

4. Seorang kakek tua asal Jepang ini mengaku selama 20 tahun hidup sendiri di pulau terpencil. Kakek tua yang di panggil Masafumi Nagasaki, 76 tahun, itu tinggal di pulau terpencil Sotobanari ,  dia sehari-hari tidak memakai baju sehelai pun alias telanjang bulat.

Tempat tinggalnya itu sungguh ektrim karena tidak ada sedikit air mineral dan banyak serangga yang bisa membuat tubuhnya tergigit. Di pulau tersebut juga rawan badai bahkan akibat tingginya ombak di sekitar pulau itu juga membuat ikan hampir tidak mungkin dipancing.

“Sebelumnya saya tidak menganggap penting mau mati di mana. Tapi di sini, dikelilingi oleh alam, tak ada tempat lain yang seperti ini kan?” kata Masafumi.


5. Seniman Meksiko Gali Gua dan Tinggal Selama 25 Tahun di dalamnya

5. Seniman bernama Ra Pauletta ini sudah 25 tahun menghabiskan hidupnya di gurun di sebelah utara New Mexico . Dia tinggal di dalam gua yang di buat sendiri dan hanya berteman dengan seekor anjing. Menariknya , gua yang dia tinggali itu pun terlihat seperti istana megah karena banyak karya seni pahat yang indah di dinding – dinding gua tersebut.

Ketika ditanya apakah dia terobsesi dengan pekerjaan menggali gua?

Pauletta hanya menjawab,”Apakah anak-anak terobsesi dengan bermain?” Dengan kata lain, seorang Pauletta seolah ingin menyampaikan apa yang dilakukannya sudah menjadi semacam urat nadi atau deru napasnya sebagai seniman.

Pauletta ini juga tak hanya menggali gua dari bukit kapur saja tetapi bagian dalam gua pun ia hiasi dengan ukiran dan pahatan cantik. Untuk mendapatkan hasil seni pahat di dinding gua itu, Paulette hanya menggunakan alat-alat pertukangan biasa untuk membangun keseluruhan gua katedral itu dan membutuhkan waktu 25 tahun untuk menyelesaikan proyek pembuatan gua katedral tersebut.

Dan yang menakjubkannya lagi jika Pauletta ini adalah seorang seniman otodidak yang pada dasarnya dia tidak memiliki dasar ilmu arsitektur dan tidak pernah belajar memahat secara profesional. Paulette hanya berbekal hasrat dan semangatnya untuk membuat gua katedral tersebut. Sementara keterampilannya dalam membangun dan menciptakan ukiran diasah sembari mengerjakan proyek gua katedral. Karya seninya ini juga berhasil diangkat dalam film dokumenter berjudul Cavedigger dan kini dirinya menjadi nominasi Academy Award untuk kategori film dokumenter terfavorite.

Nah, itulah dia kelima orang yang hidup di tempat yang tidak biasa.

Sumber: Palingseru.com

1 komentar:

  1. izin share ya admin :)
    mari segera bergabung bersama kami,
    dan menangkan berbagai hadiah menarik lainnya,
    hanya di f+a+n+s+b+e+t+t+i+n+g

    BalasHapus