Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Tutup Diklat Pemberdayaan Masyarakat Di Kotabaru, Politeknik Penerbangan Jayapura Ingin Cetak SDM Berkualitas


Suarabamega25.com - Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru tutup  Diklat  Pemberdayaan  Masyarakat Kerjasama Antara Politeknik Penerbangan Jayapura thn 2019 dengan Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Jum'at ( 08/11/19) di Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru Kalimantan Selatan.


Kepala Bandara Udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru Ferdinan Nurdin, SH, S.Sit, M.MTr menutup Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kerjasama Antara Politeknik Penerbangan Jayapura yang telah menghasilkan 44  lulusan. Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru berharap para peserta mampu menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Diklat Pemberdayaan Masyarakat ( DPM) tujuannya salah satu program prioritas nasional dari Pemerintah Pusat untuk memajukan masyarakat, menekan angka kemiskinan dan penganguran, adanya pendidikan dan/atau diklat gratis dan mendapatkan sertifikat kecakapan serta license lainya, masyaakat yang tidak memiliki keterampilan diharapkan setelah mengikuti diklat pemberdayaan masyarakat (DPM) ini bisa memiliki keahlian maupun keterampilan dan merupakan program prioritas nasional dari pemerintah pusat untuk memajukan masyarakat indonesia serta untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran.


Kata Ferdinan,"Penutupan diklat Safety Management System 2 course dengan jumlah peserta sebanyak 44 org selama 5 hari (4 - 8 November 2019) sekaligus Penutupan DPM tahun 2019 di UPBU Gusti Sjamsir Alam total diklat ada 8 kelas dgn total jumlah peserta yg telah mengikuti sebanyak 156 peserta dengan rincian sbb:
1. BP3 Curug telah menyelenggarakan diklat :
- SMS (safety management system): 20 Peserta
- SA (security awarness) : 20 Peserta
Dengan total 40 Peserta

2. BP3 Curug telah menyelenggarakan diklat :
- SMS (safety management system) : 10 Peserta
- HF (hunan factor): 10 Peserta
Dengan total 20 Peserta

3. POLTEKBANG Surabaya telah menyelenggarakan diklat :
- DG (sangerous goods) Type A : 26 Peserta
- DG (dangerous goods) Type A : 26 Peserta
Dengan jumlah total 52 Peserta


4. POLTEKBANG Jayapura telah menyelenggarakan diklat :
- SMS (safety management system) : 22 Peserta
- SMS (safety management system) : 22 Peserta
Dengan jumlah total 44 Peserta.

Peserta DPM sebagai berikut:
1. Pegawai Bandara baik PNS maupun Tenaga Kontrak / Honorer Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru dan Stake Holder Penerbangan :
A. BMKG
B. Airnav
C. Airlines (wing air dan hevilift)
D. Ground Handling
E. Koperasi Bandara
F. Cargo (lion parcel) juga Perwakilan para pegawai forkopimda Kotabaru.

Tidak ada komentar: