Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Setiap Gubernur Wajib Memberi Masukan Atau Teguran Kepada Seluruh Jajarannya di Provinsi Masing-Masing


Suarabamega25.com, Medan – Perseteruan antara Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi dan Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bachtiar terus saja mencuat di Media. Walau ada bantahan dari Bapak Gubernur bahwa itu bukan perseteruan melainkan tegoran, tetap saja di pandang sebagian orang merupakan perseteruan.

Menanggapi hal ini Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sumatera Utara Bung Muhammad Arifin, Minggu (22/12) mengatakan bahwa “Gubernur Sumatera Utara wajib memberikan Masukan maupun teguran kepada jajarannya baik di kantor gubernur maupun Bupati, Walikota, Camat ataupun Lurah yang sesuai dengan undang-undang kepemerintahan dan yang sesuai diinstruksikan oleh presiden ke pada setiap gubernur se-Indonesia.

Yang pasti di yakini jika atasan menegur atau memberi perintah pasti tujuannya untuk kebaikan bersama dan demi kemajuan Bangsa dan Negara.

Sedangkan Bupati Tapteng juga bekerja untuk kepentingan bersama dan demi kemajuan bangsa dan Negara.

Jadi dimana letak kesalahannya seorang Gubernur menegur dan menginstruksikan kepada  Bupati..? Mari kita menyikapinya dengan berkepala dingin secara positif, bukan untuk menyalahkan sosok ataupun instansinya kita sebagai pilar ke empat kontrol sosial baik di kepemerintahan maupun swasta wajib menilik dan memberikan masukan yang positif dalam arti kita media berposisi ditengah.(--)

Sumber: FPII Setwil Sumut/Deputi Jaringan Presidium FPII

Tidak ada komentar: