Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Hadiri Pesta Adat Balian Tandik


Suarabamega25.com - Bupati kotabaru beserta jajaran hadiri Puncak perayaan Pesta Adat Balian Tandik, Pemujaan Goa Temu Luang, Munggu ( 5/2/20) bertempat di Balai adat Pangkalan, desa Bangkalaan Dayak Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD Lingkup pemerintah Kabupaten Kotabaru, Camat Kelumpang Hulu beserta Forcopimca, serta ratusan Masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya Acara Ritual Adat


Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, sangat mengapresiasi pesta adat dayak ini yg merupakan ucapan rasa syukur masyarakat kepada tuhan yang telah memberikan rezeki yang melimpah melalui Goa Temu luang.

"Kedepan nantinya pemerintah akan mengemas Ritual Adat ini bersama Dinas Pariwisata  Pemuda dan Olahraga supaya lebih meriah lagi serta bisa menjadi salah satu Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru.


Kata Jafar,"Nantinya infrastruktur jalan khususnya yang ada di tempat ini akan kami perbaiki lagi, agar memudahkan akses menuju tempat ini sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat.


Kepala Desa Bangkalaan Dayak Herdinan mengatakan, Terimakasih Bupati Kotabaru dapat menghadiri pesta adat ini. Kami sangat bersyukur Bupati Kotabaru bisa menghadiri pesta Adat kami ini secara langsung, walupun sempat menunda beberapa  agenda beliau.


"Acara Ritual Adat ini sendiri merupakan ucapan rasa syukur masyarakat karena telah diberikan rezeki melimpah karena adanya Goa Temu Luang yang ada desa ini.

Bupati Kotabaru memberikan bantuan berupa kartu BPJS Kesehatan serta Pojok Suami Program PAK Bamega,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: