Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Lantik Anggota BPD Yang Terpilih


Suarabamega25.com - Sebanyak 16 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dibeberapa Kecamatan kembali dilantik Bupati Kotabaru, Rabu ( 15/1/20) di Kecamatan Kelumpang HIlir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Anggota BPD yang dilantik tersebut berasal dari dua desa yaitu, Desa Tegal Rejo 9 orang dan Desa Langadai 7 orang.

Camat Kelumpang Hilir Johanuddin, mengatakan, terimakasih atas kehadiran Bupati dan rombongan dalam acara pelantikan anggota BPD ini.

"Sekarang jalan diwilayahnya sudah ada pengaspalan sehingga mempermudah warga dalam mengangkut hasil panen dan otomatis bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kotabaru Drs. H Hariansnyah, MM mengatakan, dulu dana desa dikirimkan ke kas desa namun sekarang berada di kas umum negara pasalnya banyaknya kegiatan yang tidak selesai 100 persen sedangkan dana desa masih ada di kas desa. Camat dan pemerintah desa harus bekerja keras dan cepat agar pembangunan di desa bisa berjalan secara transparan untuk masyarakat.

"Anggota yang sudah dilantik harus bersinergi dengan kepala desa untuk peningkatan pembangunan desa dengan memahami management kelola tata pemerintah desa dan mementingkan pelayanan kepada masyarakat.

Kata Hari,"Sesuai arahan bupati mereka anggota BPD yang dilantik harus mementingkan pelayanan kepada masyarakat dan bersinergi dengan kepala desa.


Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, SH mengatakan, anggota BPD yang sudah dilantik harus mampu memahami peraturan perundang undangan yang berlaku sesuai tugasnya dalam melayani masyarakat untuk perkembangan desa.

"Nantinya harus tetap berkomunikasi dengan perangkat desa setempat agar pembangunan desa cepat terealisasi jangan hanya monoton saja akan tetapi harus bisa berenovasi.


Kata Jafar," Anggota BPD harus transparan, akuntabilitas, dan mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat dengan bekerja secara ikhlas dan tulus.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar juga memberikan bantuan secara simbolis kepada warga diantaranya BPJS terintegrasi, bantuan Mesjid juga Gereja dan 1 buah ambulance untuk Desa Langadai yang ada di Kecamatan Kelumpang HIlir,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: