Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Komisi I DPRD Kotabaru Kunjungi Kerja (Kunker) Kementrian Dalam Negeri


Suarabamega25.com - Komisi I DPRD Kotabaru melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Kementrian Dalam Negeri dalam rangka menanyakan blanko KTP, Kamis (6/2/20)

Anggota Komisi I DPRD Kotabaru Rabbyansyah, S.Sos mengatakan,”Dengan hasil rapat kerja bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotabaru atas keterbatasan blangko kali ini, Komisi I melakukan kunjungan kerja dengan kementerian bidang kependudukan dan catatan sipil dijakarta, bahwa ternyata ketersedian blangko masih banyak,hampir 16 ribu, jadi kalau blangko E-KTP tidak masaala.

"Pada kunjungan tersebut terungkap bahwasanya, ketersediaan blanko di Kementrian, cukup banyak. Dari penjelasan Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil di Jakarta, ternyata memiliki banyak stok yakni masih ada sekitar 16 juta blanko tersedia. Kementrian juga mengatakan akan memberikan blanko sesuai kemampuan mencetak per 10 harinya.


Kata Rabbi,"Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotabaru pada rapat kerja dengan Komisi I DPRD Kotabaru, bahwa masyarakat Kotabaru yang belum melakukan perekaman E-KTP hampir kurang lebih 26 ribu yang belum melakukan perekaman dan secara otomatis 26 ribu juga belum memiliki KTP-E. Jadi blangko khusus dinas kependudukan dan catatan sipil Kotabaru tinggal mengajukan permohonan kementerian melalui bidang kependudukan dan catatan sipil akan dikeluarkan sesuai kebutuhan

“Kendala paling utama bukan saja keterbatasan blangko tapi juga alat printer cetak empat buah sedangkan yang dua sudah rusak, jadi yang beroperasi cuma dua buah saja,ini suatu kendala dalam pemberian pelayanan perekaman terhadap masyarakat”.

Kata Rabbi” Alat printer yang beroperasi hanya dua buah, pihak Komisi I akan segera koordinasi dengan Sekertaris daerah kabupaten Kotabaru (Sekdakab) untuk menyiapkan tambahan printer cetak agar supaya 26 ribu bisa terlayani karena ini percepatan pelayanan terhadap masyarakat,"tutupnya.(Red)







Tidak ada komentar: