Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemko Banjarbaru Gelar Apel Kesiapan, dari Penginapan Gratis, Antar Jemput Jemaah Haul Disediakan


Suarabamega24.com - Pemko Banjarbaru gelar Apel Gabungan Persiapan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 Tahun 2020, Kamis ( 27/2)20) di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Apel dipimpin langsung oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani diikuti seluruh SKPD, diantaranya Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Disperkim, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Satpol PP. Juga para relawan yang terlibat dalam PMI, RAPI, DHC 45, Tagana, MPA, serta relawan dari kelurahan se Kota Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru mengatakan, Apel ini dalam rangka koordinasi dan kesiapan untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul, karena sesuai dengan visi Banjarbaru sebagai kota pelayanan, kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah yang menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul.

"Ada beberapa hal yang disiapkan oleh Pemko Banjarbaru dan para relawan, antara lain:
1. Menjadikan Lapangan Murjani sebagai tempat parkir kendaraan jamaah sekaligus tempat transit.  Kami menyiagakan 15 unit bus dan mobil untuk mengantar jemput jamaah ke titik terdekat pelaksanaan haul.
2. Jamaah juga bisa memarkir kendaraannya di perkantoran yang ada disekitar lapangan murjani
3. Menyiapkan 14 sekolah sebagai tempat menginap /singgah bagi jamaah dari luar kota, antara lain SDN 1 Sungai Ulin, SDIT Qardan Hasana, SDIT Robbani, SDN 2 Mentaos, SDN 3 Sungai Ulin, SDN 1 Sungai Besar, SDN 5 Sungai Ulin, SDN 3 Cempaka, SDN 3 Komet, SDN 2 Komet, SDN1 Komet, SMPN 2 Banjarbaru, SMPN 14 Banjarbaru dan SMPN 9 Banjarbaru yang secara keseluruhan mampu menampung sebanyak 2500 orang jamaah.  Disini juga disiapkan dapur umum.


4. Menyiapkan Gedung Bina Satria, kantor Kecamatan Banjarbaru Utara dan Mess L sebagai tempat menginap/singgah.
5. Menyiapkan fasilitas seperti toilet portabel, Tempat Pembuangan sampah di jalur pejalan kaki,  tempat wudhu dengan 4 unit mobil tangki dan tandon, tenda dan fallbed di Lapangan murjani serta 14 posko kesehatan dan 1 unit mini icu.
6. Lebih dari 20 posko relawan yang dikelola oleh warga.
7. Polres Banjarbaru akan memberlakukan jalur satu arah saat arus balik jamaah, di jalan Ahmad Yani dari Bundaran Simpang 4 sampai bundaran Pesawat di Landasan Ulin pada minggu malam (29/2) mulai pukul 20.00 hingga 24.00 Wita.  Juga di jalan Mistar Cokrokusumo dari ke dari Bundaran Simpang empat ke arah cempaka.

Kata Najmi,"Menghimbau kepada jamaah:
1. Untuk kelancaran arus transportasi, diharapkan para jamaah mengikuti arahan dari para relawan yang bertugas
2. Manfaatkan posko singgah dan posko kesehatan untuk tempat istirahat
3. Untuk meminimalisir sampah plastik, diharapkan untuk membawa tumbler dan membuang sampah pada tempat yang disediakan.

"Semoga pelaksanaan haul berjalan lancar dan khidmat, dan semoga apa  yang kita lakukan untuk membantu jamaah dan kelancaran Haul ini dicatat sebagai kebaikan dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda.(Ril)

Tidak ada komentar: