Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Sayed Jafar Hadiri Haul Guru Sakumpul Yang Digelar Ulama Kotabaru


Suarabamefa25.com – Bupati Kotabaru H Sayef Jafar menghadiri haul KH M Zaini Bin Abdul Ghani atau yang lebih akrab dikenal Abah Guru Sekumpul ke-15 yang dilaksanakan di kediaman K.H. Ahmad Zailani Darmawan (Guru Adui), Minggu (22/03/20).

Acara dihadiri Bupati kotabaru, Wakil ketua DPRD Kotabaru, Forkopimca, Habaib, Ulama, tokoh agama, dan ribuan jamaah yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dari berbagai kalangan.

Acara haulan pembacaan Maulidurrasul, pembacaan ayat suci alquran, pembacaan yasin dan doa haul, pembacaan syair manaqib K.H Syeikh Abdul Ghani, serta tausiyah agama yang disampaikan oleh K.H. Syakhrani Fendi dari Hulu Sungai Selatan Kandangan.


Bupati kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH mengatakan, acara ini bertujuan untuk mendoakan keberkahan serta memetik suri tauladan dan mengenang jasa dan sosok abah guru sekumpul.


" Abah guru sekumpul merupakan ulama besar  kharismatik asal Martapura yang bukan hanya dikenal oleh masyarakat Kalimantan Selatan namun juga diseluruh indonesia bahkan mancanegara.

" Banyak manfaat yang kita petik dari kegiatan haul ini antara lain, sebagai ajang silaturahmi dan majelis ilmu, serta tentunya untuk meneladani abah guru sekumpul. Saya mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk mengambil hikmah dari haul ini, serta meneladani kehidupan abah guru sekumpul," tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: