Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Sayed Jafar Pimpin Gotong Royong Bersihkan Lokasi Pasar


Suarabamega25.com –  Bupati Sayed Jafar Pimpin Gotong Royong Bersihkan Lokasi Pasar blok B dan F dan mempercepat proses penyelesaian bangunan pasar, Jum'at (20/3/2020) di Pasar Kemakmuran Kotabaru Kalimatan Selatan.

Setelah kejadian kebakaran beberapa waktu lalu yang menghanguskan ratusan kios pasar Kemakmuran di blok B dan F, kini bangunan pasar tersebut telah dibangun kembali dan siap ditempati para pedagang.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Alaydrus, S.H mengatakan, pasar sudah selesai bangunannya tinggal instalasi listrik dan pemasangan keramik saja lagi masih dalam pengerjaan dan akhir bulan ini diharapkan sudah bisa selesai.

"Kini tinggal listrik dan keramik saja lagi maka pedagang sudah bisa kembali menempati kios mereka di blok B dan F itu sebelum masuk Ramadhan.

Kata Jafar,"Pemasangan keramik ini menggunakan dana talangan dari bupati sambil menunggu dana di anggaran APBD perubahan agar proses pengerjaannya cepat selesai dan bisa ditempati pedagang.

Ini semua untuk kepentingan masyarakat agar bisa kembali berjualan sebelum masuk Ramadhan jadi kita talangi dulu biaya pemasangan keramiknya," ujar bupati.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru Mahyudiansyah mengatakan, ada sekitar 374 pedagang yang akan kembali menempati kios mereka di blok B dan F pasar Kemakmuran ini dengan ukuran 2x3 meter.

"Saat ini masih dilakukan pemasangan listrik dan keramik untuk bangunan pasar tersebut baru nanti akan diberikan kunci kios kepada para pedagang yang sudah didata itu.

"Kata Yudi,'Bulan April nanti semuanya sudah bisa rampung sehingga pedagang bisa menempati kios mereka sebelum masuk Ramadhan. Bangunan kios yang berada di sekitar lokasi pasar blok B dan F juga Pedagang Kaki Lima (PKL) nantinya akan di seterilkan agar tidak kumuh. Sedangkan untuk drainase dan jalan akan dianggarkan tahun depan," tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: