Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kades, Bhabinkamtibmas Desa Dirgahayu Keliling Sampaikan Antisipasi Pencegahan Covid-19


Suarabamega25.com -  Kepala Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, berorasi berkeliling Desa guna memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Antisipasi dan pencegahan virus corona atau Covid-19.

Dalam melakukan aksinya, Kamis (26/3/2020) siang. Kepala Desa Bahdiannor, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Dirgahayu serta Perangkat Desa Dirgahayu.


Saat ditemui media diruangan kerjanya, seusai melakukan kegiatan dimaksud, Kepala Desa Dirgahayu Kotabaru Bahdiannor, SH mengatakan bahwa dalam melakukan Sosial Distancing terkait Covid-19 ini, kami menggunakan Mobil dan pengeras suara beriring-iringan mengelilingi Desa Dirgahayu.

Kami turun langsung, saya bersama Bhabinkamtibmas, serta perangkat Desa memberitahukan langsung ke masyarakat akan bahayanya virus corona. Kita lebih baik mencegah dari pada nanti terus membeludak karena minimnya kesadaran masyarakat Desa terkait Virus ini,” jelas Kades.


"Mediaakan/tidak menerbitkan Surat Izin Keramaian (SIK) bagi kegiatan masyarakat yang menyebabkan mengumpulkan masa atau ketumaan orang dengan jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan. meliputi:
1. pertemuan sosial, budaya keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar dan kegiatan lain.
2. kegiatan konser musik, festival, bazar. pasar malam, pameran, resepsi keluarga, 3.kegiatan olah raga, kesenian, dan jasa hiburan.
4. unjuk rasa, pawai dan karnaval, serta
5.kegiatan lainya yang menjadikan perkumpulan massa.

Tetap tenang dan tidak panik serta meningkatkan kewaspaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,"tutupnya.(Red)






Tidak ada komentar: