Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap I Resmi Dibuka


Suarabamrga25.com - Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap I di Balai Latihan Kerja (BLK) Kotabaru, Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI tahap 1 tahun 2020 resmi dibuka, Senin (10/03/2020)

Acara dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru, SKPD Kotabaru dan perwakilan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kotabaru.


Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), H. Fathannpr yang dalam hal ini mewakili Bupati Kotabaru resmi membuka acara pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja di kabupaten Kotabaru (10/03/2020).

Acara dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru, SKPD Kotabaru dan perwakilan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kotabaru.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotabaru, H. Akh. Asbili mengatakan saat ini bahwa instruktur di BLK ada 7 (tujuh) orang.

"Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta untuk 4 (empat) kejuruan yaitu Ilmu Dasar Komputer, Juru Las, Otomotif, dan Instalasi Listrik Sederhana" lapornya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Kotabaru melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Fathanor mengatakan menyambut baik dilaksanakannya pelatihan ini sebagai salah satu bekal peningkatan ketrampilan bagi para pencari kerja di Kabupaten Kotabaru.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan keterampilan pencari kerja meningkat sehingga memudahkan dalam mencari pekerjaan"  ujar Fathannor

"Pelatihan ini diharapkan pula dalam menghadapi persaingan global di era teknologi yang semakin pesat" tambah Fathannor.


Pelatihan ini diikuti oleh masyarakat yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Kotabaru dan dalam pelaksanaannya menggunakan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian Ketenaga Kerjaan Republik Indonesia.

BLK Kotabaru mendapatkan dana sebesar Rp. 3.178.955.000,00 dari Kementerian Ketenaga Kerjaan Republik Indonesia untuk melaksanakan pelatihan bagi 432 orang, yang akan dibagi dalam 4 Angkatan Pelatihan yang akan dibagi dalam Kejuruan Ilmu Dasar Komputer, Juru Las, Otomotif, dan Instalasi Listrik Sederhana serta Pengolahan Hasil Perikanan/Pertanian.


Bupati Kotabaru melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Fathannor meminta kepada semua pimpinan perusahaan menyiapkan kebutuhan tenaga kerja minimal 3 tahun ke depan dan memberikan sebanyak banyaknya npeluang kesempatan kepada lulusan BLK Kotabaru untuk mengikuti OJT (On The Job Training) atau pemagangan di perusahaan,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: