Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Begini Cara Kapolres Jakpus Cegah Napi Asimilasi Kembali Berbuat Kriminal


Suarabamega25.com – Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto memiliki cara tersendiri untuk mencegah napi yang baru bebas melalui program asimilasi agar tidak kembali berulah atau berbuat kriminal.

“Kami libatkan dengan kegiatan cegah Corona, kata Heru saat dikonfirmasi, Kamis (23/4).

Heru menjelaskan, jajaran Bhabinkamtibmas Polres Jakarta Pusat sebelumnya menelusuri alamat para narapidana yang berdomisili di wilayah hukum Polres Jakarta Pusat.

Adapun kegiatan yang melibatkan para napi ini antara lain, sosialisasi bahaya Covid-19, ikut membagikan sembako kepada warga, mendampingi patroli yang dilakukan oleh polisi hingga turut membantu pengamanan pos check point.

Hal ini dilakukan oleh Heru selain merangkul
para narapidana itu tidak kembali berbuat kriminal, sekaligus mengukuhkan image bahwa mantan narapidana yang mendapat asimilasi identik bakal berbuat kejahatan kembali sekaligus menghilangkan stempel penjahat di tengah masyarakat.

“Juga mewujudkan rasa aman kepada masyarakat dan menunjukan bahwa napi asimilasi 2020 tidak semuanya mengulang kriminal,” tandas Heru.

Sumber: Seruindonesia.com

Tidak ada komentar: