Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Serahkan Kartu Keluarga Sejahtera



Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) perluasan program bantuan sosial pangan sembako kepada keluaraga penerima manfaat (KPM) bersama PT. BRI Cabang Kotabaru, Jum'at (24/4/20) di halaman kantor Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab. Kotabaru, Forkopimda, Ketua TP PKK, Sekda, Kadis Sosial, Camat PLU, Camat PL Sigam, Camat PL Timur, Camat PL Tengah, Pimpinana Cabang BRI Kotabaru, tamu undangan dan Masyarakat serta keluarga penerima manfaat (KPM) program sembako


Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus, SH mengatakan, bantuan sosial sembako yang disalurkan langsung dari Kemensos lewat Dinas Sosial Kotabaru ke rekening keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp. 200,000 perbulan untuk ditukar dengan bahan pangan berupa korbohidrat protein hewan, protein nabati vitamin dan mineral yang dapat dibelanjakan di agen Brilink yang ditentukan BRI  Cabang.


"Hari ini diserahkan secara simbolis kepada 4 kecamatan terdekat, “ kecamatan Pulau laut utara sebanyak 463 , Pulaulaut sigam sebanyak 280, Pulau laut timur 143, dan Pulau laut tengah sebanyak 171. Jadi tolong kepada camat sekalian agar dijelaskan kepada warga penerima bahwa kartu ini bisa digunakan di line BRI yang ada.

Kata Jafar," Berharap keseriusan terutama perangkat kecamatan, desa dan kelurahan untuk proaktif berpartisipasi dalam proses inventarisasi penerima manfaat program sembako, agar ke depan program ini dapat berjalan secara efektif dan tepat sasaran, tentu nya berdasarkan data-data yang valid dan akurat.


Kepala BRI cab. Kotabaru, Slamet riyadi menjelaskan bahwa BRI bersama dinas sosial menjadi jembatan untuk menyerahkan kepada semua warga penerima manfaat. BRI sebagai bank penerima dana yang kemudian menyalurkan ke rekening masing-masing Penerima Manfaat, “ selanjutnya dapat dicairkan oleh pemilik rekening di agen-agen BRILink yang ada.


Lanjutnya mengatakan, penerima manfaat nantinya harus menggunakan kartunya di agen BRILink yang jualan sembako agar kartunya dapat digunakan,” kartunya tidak bisa digunakan di agen BRILink yang tidak jualan sembako,” tutupnya

Tidak ada komentar: