Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kapolri: Ops Ketupat Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020



Suarabamega25.com – Kapolri Jenderal Idham Azis menilai pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 yang digelar bersamaan dengan penerapan larangan mudik telah berjalan dengan baik. Tak ayal, orang nomor satu di korps bhayangkara ini mengapresiasi kinerja Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang menjadi jantung dalam Operasi Ketupat 2020 yang disampaikanya langsung usai rapat teleconfrence bersama seluruh jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang membahas pengamanan arus balik Lebaran di tengah pandemikatau virus corona baru (Covid-19).

“Saya juga mengapresiasi rekan-rekan jajaran lalu lintas, yang telah bekerja dengan baik dan saya berharap disisa waktu ini semuanya kita bisa laksanakan dengan baik,” kata Idham di markas Korlantas Polri, MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (26/5).
Tidak hanya kepada jajaran Korps Lalu Lintas, Idham juga mengapresiasi TNI, Pemda serta komponen masyarakat lain yang turut membantu kelancaran Operasi Ketupat 2020.
Untuk itu, Idham mengatakan bakal memperpanjang masa pelaksanaan Operasi Ketupat hingga tanggal 7 Juni 2020. Hal itu sebagai upaya untuk menekan arus balik kendaraan usai perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2020.

“Ops ketupat ini akan brakhir sampai tanggal 30 Mei tapi saya perintahkan ke Asops dan Kakorlantas untuk lanjutkan selama 7 hari sampai tanggal 7 Juni,” ujarnya.
Idham menjelaskan, perpanjangan itu nantinya akan digelar dengan teknis operasi pengamanan dan pengawasan secara rutin hingga suasana arus lalu lintas sampai dipastikan normal, terkendali dan kondusif.

“Dengan operasi rutin yang ditingkatkan, sehingga kami yakinkan benar-benar setelah tanggal 7 itu semua situasi sudah normal,” pungkas alumnus Akpol 1988 ini.
Sumber: Seruindonesia.com



Tidak ada komentar: