Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

AJAIB NYA CARA ALLAH SWT MENJAWAB DOA


Secara sadar maupun tdk kita sering putus asa, su'dzon bahkan protes kepada Allah Swt karena kita merasa sdh berdoa berulang-ulang namun blm juga dikabulkan.

Kisah berikut ini terjadi beberapa tahun lalu, adalah seorang Dokter ahli syaraf dari Syiria bernama Dr. Hisyam. Beliau sangat ahli di bidangnya hingga terkenal di jazirah Arab bahkan banyak pasien dari luar negeri berobat ke Dr. Hisyam.

Suatu ketika Beliau di undang utk mengisi sebuah seminar dan berangkat menggunakan pesawat. Belum berapa lama penerbangan tiba² karena cuaca buruk akhirnya pesawat yg Beliau tumpangi harus berhenti sementara di salah satu bandara utk menunggu cuaca normal. Pihak bandara mengumumkan utk menunda penerbangan sekitar 8-9 jam

Sembari menunggu, Dr. Hisyam mengeluarkan Hp utk menghubungi pihak yg mengundang nya seminar utk memberi tahu bahwa kedatangan nya akan terlambat karena gangguan cuaca. Namun karena cuaca buruk maka Hp nya pun tdk mendapat sinyal yg bagus utk menelepon akhirnya Beliau memutuskan utk keluar dari bandara mencari rumah penduduk utk meminjam telepon.

Di tengah cuaca buruk, hujan lebat akhirnya Dr. Hisyam menemukan sebuah rumah yg sangat sederhana lalu Beliau mengetuk pintu rumah tsb. Ketika dibukakan pintu oleh tuan rumah nya ternyata seorang wanita tua dgn pakaian yg sangat sederhana pula.

Kemudian Dr. Hisyam mengutarakan maksudnya utk meminjam telepon dan wanita itu berkata:
"keadaan saya miskin, tdk punya telepon, jika tuan ingin istirahat mari silahkan masuk".
Lalu masuklah Dr. Hisyam dan wanita tadi menyuguhkan teh utk menghangatkan badan sang dokter dan sedikit makanan ala kadarnya. Lalu wanita itu kembali ke kursi nya utk berdzikir, berdoa kepada Allah Swt.

Pandangan Dr. Hisyam tertuju kepada seorang anak kecil yg terbujur kaku di sebelah wanita itu dan dgn rasa penasaran Dr. Hisyam menanyakan: "Siapa anak kecil itu?"
Wanita tadi menjawab: "ini cucuku"
Dr. Hisyam bertanya lagi: "lalu dimana kedua orangtuanya?"
Wanita tsb menjawab: "sdh meninggal dan anak ini saya yg merawat"
Makin penasaran Dr. Hisyam bertanya lagi: "anak ini kenapa? sejak tadi saya lihat dia diam tdk bergerak seakan-akan kaku?"
Kata wanita tsb: "Ya...cucuku ini ada kelainan pada syaraf tulang belakang tubuhnya hingga menjadikan sekujur badannya tdk bisa bergerak, dan kata org² disini tdk ada yg bisa menangani penyakit cucuku ini melainkan ada seorang dokter di Syiria bernama Dr. Hisyam yg sangat ahli di bidang syaraf, tapi apa daya saya org miskin tdk ada biaya utk naik pesawat ke Syiria blm lagi biaya utk mengobati cucu ku ini. yang bisa saya lakukan hanya berdoa dan berdoa agar cucu ku ini bisa sembuh"

Mendengar ucapan wanita tadi badan Dr. Hisyam gemetar luarbiasa seraya berkata:
"Yaa Allah saya di undang seminar dan pesawat mengalami gangguan cuaca, hujan lebat, Hp tdk ada sinyal hingga harus keluar dari bandara mencari pinjaman telepon dan Allah Swt menggiring saya kesini ternyata ini adalah cara Allah Swt utk mengabulkan doa anda"

Wanita tsb bingung dan berkata: "siapa anda ini tuan?"
Dr. Hisyam menjawab: "Saya adalah Dr. Hisyam yg anda sebutkan tadi"
Wanita tsb sangat terharu dan gembira luarbiasa ternyata doa nya dikabulkan oleh Allah Swt dan akhirnya wanita tua bersama anak kecil tadi mendapat kan pengobatan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun bahkan lebih dari yg ia mau.

Inilah kekuasaan Allah Swt. Tugas kita adalah ikhtiar dan jgn putus asa dalam berdoa jgn mengunakan matematika dlm doa harus berprasangka baik dan yg penting terus dan terus berdoa karena Allah Swt PASTI menjawab doa kita dgn cara-Nya yg luarbiasa indah, Kapan dikabulkan...? itu bukan urusan kita tetapi mutlak wewenang Allah Swt.

wallahu a'lam semoga bermanfaat.
sumber;habib syarif al-jufri

Tidak ada komentar: