Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanganan Karhutla


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Persiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla, Kamis (18/6/2020) di Lapangan Siring Laut, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.


Bupati Kotabaru H. Sayed Ja'far mengatakan, bencana Karhutla yang disebabkan oleh manusia ini, relatif dapat diprediksi dan diantisipasi, sebab peristiwa ini sudah sering terjadi, terlebih saat musim kemarau panjang. Dan biasa dipicu oleh aktivitas penduduk yang membakar lahan, pekarangan maupun perkebunan untuk berbagai keperluan.


"Semua elemen, lanjutnya, harus berperan aktif secara kolektif dalam upaya-upaya pencegahan, kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan sehingga bencana asap di Kabupaten Kotabaru tidak terjadi atau minimal dapat diatasai, sehingga dengan demikian kita dapat mewujudutkan komitmen bersama bahwa Kalimantan Selatan Bebas asap Tahun 2020,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: