Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Sayed Jafar Serahkan BLT Dana Desa di Kecamatan Kelumpang Selatan


Suarabamega25.com – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, Bupati Kotabaru  serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 dan bantuan sosial sembako kepada warga Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru, Jum'at (12/6/2020) di panggung serba guna Desa Pantai

Hadir juga pada acara ini anggota DPRD Kotabaru, Kepala SKPD, Ketua Kadin, Camat, Forkopimca, Kepala Desa dan perwakilan masyarakat yang menerima bantuan.

Adapun jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan, untuk BLT-DD Desa Pantai tahap 2 sebanyak 86 KK dan bantuan sosial sembako sebanyak 540 KK untuk sembilan desa. Selain warga Kelumpang Selatan, bantuan serupa juga di serahkan untuk warga Kecamatan Kelumpang Barat berupa 360 paket sembako dan BLT-DD sebanyak 352 KK untuk enam desa, serta Kecamatan Sampanahan sebanyak 600 paket sembako untuk 10 desa.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, Pemerintah akan terus memberikan bantuan kepada saudara saudara kita yang berada di kecamatan yang terdampak covid 19.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid 19 saat ini, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya"tuturnya.

"Saya menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan yang namanya kesehatan dan jangan lupa selalu menggunakan masker kemanapun saat beraktivitas diluar rumah.


Plt Kepala Dinas Sosial Nurviza menjelaskan, untuk bantuan sembako masing- masing desa mendapatkan sebanyak 60 paket.

"Bantuan ini sifatnya fleksibel, apabila ada warga kurang mampu yang tidak dapat atau ada yang mendapatkannya dua kali, Kepala Desa dapat merubah datanya. Karena Kepala Desa dan RT yang lebih tahu persis dilapangan,"katanya.

Camat Kelumpang Selatan Siti Sarah, mengucapkan, terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk masyarakat Kelumpang Selatan.

"Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, apalagi ditengah pandemi saat ini. Kami akan memanfaatkannya dengan baik,"tutupnya(Red)

Tidak ada komentar: