Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pandemi Covid-19, Penerimaan Peserta Didik Baru SMPN 1 Kotabaru Digelar Secara Online


Suarabamega25.com - Merebaknya Corona Virus (Covid-19) mempengaruhi sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Kotabaru. Sistem pendaftaran tahun ini dilakukan secara online, Kamis (25/6/20) di Jln. M Alwi Semayap Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kepala SMPN 1 Kotabaru Drs. Abdul Bait mengatakan, hari yang ke 4 lanjutan penerima siswa baru tahun ajaran Tahun 2020-2012 dengan pola yang sama menjaga pandemi covid-19,kami menyiapkan calon peserta didik, yang mana kami wajibkan boleh mendaftar orang tua bersangkutan tidak melibatkan anak dimana seharinya hanya boleh mendaftar 60 orang.


"Hal-hal lain kami sesuiakan dengan protokol pencegahan covid 19, misal orang yang mendaftar kami wajib melayani pakai masker, cuci tangan, dicek suhu badannya dan menjaga jarak. Masyarakat bisa mengaksesnya sesuai jalur pendaftaran yang dipilih. Yakni prestasi, afirmasi, zonasi, dan perpindahan orang tua,” kata .

Dikatakan, untuk tahun ini terjadi perubahan kuota untuk 4 jalur pendaftaran siswa. Untuk jalur zonasi, persentasenya cukup tinggi, yakni 50 persen.Kemudian jalur prestasi 30 persen, jalur afirmasi 15 persen, dan jalur perpindahan orang tua 5 persen,” terang Bait.


"Selain jalur zonasi, kuota jalur prestasi tahun ini juga tersedia. Hal itu merujuk kepada kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk pendaftaran tidak ada masalah, meskipun di tengah wabah Corona, karena dilakukan lewat online,” sambung Bait.

Kata Bait,"Untuk prosedur dalam pendaftaran calon peserta didik baru secara online dan kemudian diteruskan dengan mengisi formulir dan mengupload berkas sesuai dengan jalur yang dipilih,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: