Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Serahkan Bantuan Sosial Tunai Kementerian Kelautan dan Perikanan


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk 181 pelaku perikanan maupun nelayan di Kecamatan Pulau Laut Tengah, Senin (20/7/2020).

Tampak hadir juga pada bantuan ini, Kepala SKPD, Sekretaris Camat, Forkopimca, serta Kepala Kantor Pos Kotabaru.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, bantuan ini berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang disalurkan melalui Dinas Perikanan Kotabaru berdasarkan Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA). Agar para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

" Serta mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, apalagi di tengah pandemi covid 19 yang melanda. Manfaatkan bantuan ini, dan mari kita jaga kesehatan, karena kesehatan sangat penting dan paling berharga.


Kepala Dinas Perikanan Kotabaru Zainal Arifin menjelaskan total penerima bantuan untuk Kabupaten Kotabaru sejumlah 2361 yang tersebar di 19 Kecamatan.

Dimana, lanjutnya, besaran bantuan yang diserahkan sebesar 600 ribu perbulan dan dibayarkan pertiga bulan dengam total 1,8 juta perorang.

"Penerima bantuan ini tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan sosial lain, dan kami sudah verifikasi datanya,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: