Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Oknum Anggota Diduga Terlibat Perambahan Hutan, Mabes TNI Turun Tangan


Suarabamega25.com, Pontianak – Markas Besar TNI Angkatan Darat telah menurunkan tim untuk menyelidiki keterlibatan anggota TNI yang disinyalir menjadi backing dalam aktivitas pembalakan liar di kawasan hutan dengan tujuan khusus (KHDTK) Universitas Tanjungpura di Dusun Sungai Kenak, Desa Peniti Dalam II, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

Hal itu diungkapkan Komandan Korem 121/ABW Brigjend TNI Ronny S.A.P saat ditemui wartawan, Minggu (26/7). Menurut Ronny, saat ini oknum anggota TNI yang diduga terlibat dan menjadi backing aktivitas illegal logging tersebut telah diperiksa secara internal.

Mabes TNI AD bersama POMDAM XII/Tanjungpura sebelumnya juga telah mengumpulkan data dari sejumlah saksi.  “Kita tunggu saja hasil penyelidikannya. Nanti dari pimpinan akan memberikan sanksi kepada anggota yang terbukti,” sambungnya.

Dikatakan Ronny, oknum TNI yang diduga terlibat tersebut kepergok saat operasi gabungan pencegahan illegal logging yang dilakukan TNI, Polri, Dinas Kehutanan, Balai Gakkum dan Fakultas Kehutanan Untan Pontianak di kawasan hutan pendidikan dan litbang itu.

“Saat kami melakukan penertiban di sana, kami menjumpai mereka justru melakukan kegiatan yang bertolak belakang dengan apa yang kita lakukan. Kami menangkap para pekerja, tapi mereka justru melindungi pekerja-pekerja itu dan seolah-olah mereka melakukan operasi,” tegasnya.

“Disinyalir mereka juga sudah sering bergerak di wilayah Segedong. Tapi saya rasa belum waktunya saya sebut namanya,” kata Ronny seraya merahasiakan identitas oknum TNI yang diduga terlibat tersebut.

Sumber: pontianakpost.co.id

Tidak ada komentar: