Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Sambut Hari Raya, PT Indocement Tarjun Salurkan 28 Ekor Sapi Qurban


Suaranamega25.com, Kotabaru – Menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 M, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun produsen semen Tiga Roda kembali berbagi dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional. Hari ini tadi Kamis (30/7/2020) bertempat di komplek P3M (Pusat Pelatihan

Pemberdayaan Masyarakat) di hadiri para tamu dari desa-desa mitra binaan, serikat pekerja dan ikatan manajemen Indocement dilakukan serah terima secara simbolis hewan qurban (sapi).

Dari 28 ekor sapi qurban tersebut, 10 diantaranya dari perusahaan dan 18 ekor lainnya merupakan partisipasi karyawannya PT Indocement dan keluarga. Selanjutnya, 10 ekor hewan qurban diberikan kepada desa mitra yaitu, Desa Tarjun, Langadai, Serongga, Tegalrejo, Pulau Panci, Sidomulyo, Simpang Tiga, Sungai Kupang, Cantung Kiri Hilir, dan 1 ekor sapi di serahkan kepada komunitas wartawan Kotabaru. Sedangkan 18 ekor lainnya, di kelola pihak karyawan Indocement yang diperuntukkan untuk masyarakat sekitar.

General Manager Indocement Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro mengatakan bahwa, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sejak pabrik semen beroperasi tahun 1998 dan terus dilaksanakan dalam setiap tahunnya, dan bantuan hewan qurban itu merupakan realisasi  dari pilar pembangunan sosial budaya dan agama yakni salah satu lima pilar pembangunan yang telah menjadi kebijakan perusahaan untuk dilakukan secara berkelanjutan.

“Selain Plant Tarjun, Indocement juga membagikan hewan qurban untuk kantor pusat dan Plant Citeureup Bogor sapi 30 ekor dan kambing 3 ekor, Plant Cirebon 153 kambing dan terminal Lombok 2 ekor Kambing dan 1 ekor sapi, juga gudang Cigading  6 ekor kambing,” tuturnya.

Dikatakannya lebih jauh, pada saat penyembelihan hewan qurban tetap akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana anjuran dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Perusahaan memohon kepada pihak pemerintah desa dan panitia agar memperhatikan hal-hal tersebut,” jelasnya.

Kepala Desa Cantung Kiri Hilir, Riwinto mengungkapkan, dirinya mewakili seluruh warga desa mitra menyampaikan terimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar.

“Meski disaat-saat sulit pandemi Covid-19. Semua sektor lesu termasuk ekonomi, ITP masih memberikan bantuan bagi kami warga desa mitra yang berada dilingkungan perusahaan berupa hewan qurban. Kami mendoakan meski dimasa sulit seperti sekarang perusahaan ITP bisa terus beroperasi dengan lancar, karyawan bisa bekerja dengan baik kami dan dari desa mitra bisa menerima bantuan lebih banyak lagi,” ungkap Riwinto.

Kepala Desa Langadai, Sutrisno menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT ITP atas segala bantuan dan kepedulian yang diberikan selama ini. Seperti,” tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: