Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Syairi Selesaikan Warga Yang Nabrak Mobilnya Secara Kekeluargaan dan Memaafkannya


Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis mengklarifikasi terkait insiden yang menimpanya, pada Senin (06/7/2020), kemarin.

Mobil Syairi ditabrak mobil seorang warga saat ia bersama rombongan menuju Kecamatan Sungai Durian untuk meninjau Kampung Tangguh Banua.

Syairi Muklis mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Syairi juga mengaku sudah memaafkan si pelaku.

"Dan beliau (sopir) langsung minta maaf ke saya, saya langsung maafkan beliau," ungkap Syairi, melalui keterangan klarifikasinya di media sosial facebook.

Syairi melanjutkan, tak ada satu pun manusia yang mau mendapat musibah atau membuat orang celaka. Namun menurutnya, terkadang kelalaian seseorang yang tidak memperhatikan kondisi mobilnya. Artinya, apakah mobil tersebut layak digunakan atau tidak.

"Mungkin atas musibah ini kita semua bisa ambil hikmah dan pelajarannya. Tidak usah menafsirkan terlalu luas. Karena kita tau tidak seorang pun yg mau celaka atau sengaja membuat orang celaka, termasuk sopir yang menabrak mobil kami kemarin tidak ada sedikitpun unsur sengaja dari beliau. Tapi yang perlu kita pahami di sini kadang kelalaian kita dengan tidak memperhatikan kondisi mobil kita layak atau tidak layak dipakai di jalan raya. Tentu ini akan sangat berisiko baik bagi keselamatan kita maupun nyawa orang lain," imbuhnya

Syairi juga menyebut tak ada korban jiwa atas insident kemarin. Terkait dengan kerugian, ia hanya mengalami kerugian materi dan semua akan diperbaiki.

"Atas insident kemarin alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kalau hanya kerugian materi semua bisa kita perbaiki. Terkait sopir karena yang sempat diamankan itu juga bagian dari proses hukum,
Alhamdulillah semua sudah selesai. Terima kasih atas perhatian sanak ulun barataan (saudara sekalian)," tutupnya.(Ril)

Tidak ada komentar: