Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Anggota DPRD kotabaru Rabbinasyah Nyamar Jadi Warga Untuk Pelayanan KTP


Suarabamega25.com - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru Rabbinasyah menyamar sebagai warga untuk memastikan pelayanan KTP, KK , KIA dn Akta Kelahiran bagi warga Kab. Kotabaru seperti apa di masa pandemi corona, Selasa (13/8/20) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dengan berpakian warga sipil biasa tanpa terlihat ada embel-embel pejabat bahkan menggunakan baju lusuh, anggota dewan ini datang ke kantor pencatatan sipil Kab. Kotabaru, maksud dan tujuanya tidak lain dan tidak bukan untuk memastikan pelayanan KTP, KK , KIA dn Akta Kelahiran bagi warga Kab. Kotabaru seperti apa di masa pandemi corona, serta ingin memastikan masih ada calo-calo dalam  proses pembuatan idetintas diri Tadi

"Bahkan untuk KTP dan KK masih ada laporan calo meminta 150 sampe 500 ribu dalam proses pembuatan cepat, mudah dan langsung jadi, Alhamdulillah setelah sampai di capil, para petugas melayani dengan baik, menanyakan kepentingan kita dan mengarahkan dengan sopan apa yang harus di syaratkan dalam proses pembuatan KK, KTP, kia dan akta kelahiran, sore hari sudah ada yang sudah jadi dan terbukti tidak ada calo dan pembayaran alias gratis.


Kata Rabbi," Sebagai mitra komisi kami mengucapkan terima kasih atas komitmen Capil Kotabaru atas pelayanan cepat, mudah dan ramah, dan kami meminta lebih di tingkatkan lagi pelayanan terhadap warga lebih-lebih bagi warga kita yg ad di Kepulauan dan Kecamatan terujung seperti Sungai Durian, Bakau dan daerah lainya.

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotabaru, H Said Rizani mengatakan, sangat berterima kasih atas sidak terhadap kantor untuk memastikan pelayanan, dan beliau menyatakan tidak ada calo. Pembuatan KTP, KK, KIAdan Akta Kelahiran, kami mengajak Anggota Dewan Kotabaru Rabbinasyah mengajak saya untuk berkeliling memastikan ruang-ruang pelayanan. Ada 32 orang tenaga honor yang bekerja di instansiy yang sedikit butuh kesejahteraan,"tutupnya.(Red)


Tidak ada komentar: