Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati dan Kadis Perikanan Pesisir Barat Tinjau Budidaya Ikan Air Tawar Sitem Bioflok


Suarabamega25.com - Bupati Pesisir Barat, Lampung, Agus Istiqlal, didampingi Kepala Dinas Perikanan, Armen Qodar, meninjau langsung budidaya ikan lele dan nila sistem Bioflok, di Pekon Sukamaju Kecamatan Ngaras, Rabu (05/08).

Budidaya ikan air tawar seperti Ikan lele dan nila tersebut merupakan bantuan sarana prasarana dan percontohan produksi dan usaha perikanan budidaya dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam-Jambi, Kementrian Kelautan dan Perikanan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Tahun 2020.

Kelompok penerima Pokdakan Mina Bina Karya, Pekon Sukamaju  Kecamatan Ngaras dengan pelaksana PT. ABAI (Aji Berkah Akultur Indonesia).

Bupati, Agus Istiqlal berharap budidaya ikan air tawar dengan sistem bioflok tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok nelayan yang diberikan kepercayaan untuk mengelolanya.

"Semoga bantuan sarana prasarana ini bisa berkembang dan menambah penghasilan bagi peserta keompok yang menerima maanfaat," singkat Agus.

Diketahui, Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Perikanan, sebelumnya meminta kepada Balai Budidaya Perikanan Air Tawar Sungai Gelam-Jambi pada Februari 2020 lalu, dan setelah dilakukan ferivikasi Pemkab Pesisir Barat mendapatkan realisasi bantuan budidaya ikan air tawar melalui sistem bioflok.

Sumber: Monologis.id

Tidak ada komentar: