Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Serap Puluhan Tenaga Kerja, UPBU Gusti Sjamsir Alam Gelar Program Padat Karya


Suarabamega25.com - UPBU Gusti Sjamsir Alam Kotabaru mengelar Pelaksanaan Program Padat Karya dengan Tema "Meningkatkan Produktivitas Kehidupan Sosial dan Percepatan Pemulihan Perekonomian Daya Beli Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19" yang dilaksanakan di UPBU Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Selasa (25/8/20)

Acara hadiri Bupati Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Dandim 1004/Kotabaru, Polres Kotabaru, Kejaksaan Negeri Kotabaru, Kepala Kantor UPBU Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Ketua TP PKK Kotabaru Kepala SKPD Kotabaru dan Pegawai UPBU Gusti Sjamsir Alam Kotabaru.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, perlu diketahui bahwa tahun ini pelaksanaan Program Padat Karya di UPBU Gusti Sjamsir Alam Kotabaru sungguh sangat beda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan keadaan yang tidak nomal dan kehidupan masyarakat dalam keadaan yang sulit akibat dampak pendemik  Covid 19.


Kegiatan Program Padat Karya di UPBU Gusti Sjamsir Alam Kotabaru merupakan program dari Pemerintah Pusat yakni Direktorat Jenderal Perhubungan Udara di bawah Kementerian Perhubungan sesuai dengan Intruksi Presiden (inpres) Nomor 4 Tahun 2020, dimana meminta Kementerian atau Lembaga untuk melaksanakan anggaran untuk program terkait Covid 19 salah satunya adalah Kementerian Perhubungan.


Ditengah penyesuaian Adaptasi Kebiasaan Baru menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid 19, saya sangat mendukung percepatan Program Padat Karya di UPBU Gusti Sjamsir Alam Kotabaru dalam hal ketahanan ekonomi atau memperhatikan daya beli masyarakat serta mengurangi angka pengangguran ditengah ketidakpastian kondisi perekonomian akibat pendemi Covid 19 yang sekarang ini. Juga memberikan manfaat dalam mengisi kekosongan kerja maupun membudayakan kebiasaan bergotong royong di kehidupan masyarakat.


Kepala Kantor UPBU Gusti Sjamsir Alam Kotabaru Ferdinan Nurdin, S.H.,S.SIT.,M.MTr mengatakan, pemeliharaan rutin selalu dilaksanakan dan saat ini kita memberdayakan masyarakat lebih maksimal lagi untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat disekitar Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru.

"Kegiatan Program Padat Karya UPBU Stagen yaitu pembersihan drainase dan rumput yang ada di runway Bandara, serta penanaman sayur-sayuran dan budidaya ikan lele dan mujair dan lainnya,"tutupnya

Tidak ada komentar: