Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

BPN Serahkan 4.344 Sertifikat Tanah di Kotabaru


Suarabamega25.com - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan menyerahkan sebanyak 4.344 sertifikat tanah untuk masyarakat di Kabupaten Kotabaru, setelah proses pembuatan sertifikat selesai dibuat, Senin (9/11/2020) di ruang Operation Room Setda Kotabaru Kalimantan Selatan.

Tampak hadir juga pada acara penyerahan ini, Forkopimda, Sekda Kotabaru, Camat Pulau Laut Sigam, serta para penerima sertifikat.

Sertifikat tanah ini diserahkan secara simbolis kepada 50 warga Kelurahan Baharu Selatan Kecamatan Pulau Laut Sigam 

Kepala BPN Kotabaru Kadi Mulyono mengatakan, hari ini keseluruhan yang diserahkan untuk Kotabaru sebanyak 4.344 sertifikat untuk beberapa desa di Kotabaru.

"Selama dilapangan banyak kendala yang ditemui oleh tim yaitu kurang mengertinya masyarakat dalam hal surat menyurat tanah atau tidak memiliki surat tanah dan segel harus dibuatkan oleh desa, serta dalam hal pemasangan patok mereka tidak terlalu peduli.

Kata Yono," Sertifikatan tanah ini harus berjalan cepat karena dalam satu tahun anggaran harus selesai.


Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin, M.Pd  menyambut gembira atas penerbitan sebanyak 4.344 lembar sertifat untuk masyarakat Kotabaru.

"Sertifikat ini merupakan bukti atas kepemilikan tanah yang sah. Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih banyak.

Kata Syarifuddin," Berpesan kepada para penerima agar dapat memanfaatkan sertifikat ini sebaik-baiknya dalam hal penambahan modal usaha. Jangan digunakan untuk kebutuhan yang bersifat Konsumtif seperti membeli sepeda motor dan Handphone,"tutupnya.(Red)


Tidak ada komentar: