Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pemkab Kotabaru Terima Distribusi Vaksin Covid 9 Pada Bulan Februari


Suarabamega25.com - Pemkan Kotabaru gelar rapat apat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksin di Operation Room Setda, Selasa (12/1/21).

Acara dihadiri Sekdakab Kotabaru, Forkopimda, Kepala SKPD, Kemenag, MUI, KKP, serta Tokoh Agama

Sekda Kabupaten Kotabaru Drs. Said Akhmad, MM mengatakan, awalnya, kita dijadwalkan menerima pada Januari, tetapi, setelah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan RI kita menerima pada tahap kedua pada bulan Februari,"ungkap Said.

Dijelaskannya, untuk jumlah vaksin yang akan di distribusikan ke Kotabaru pada Februari nanti sebanyak 2960 vaksin dan akan kita priotitaskan terlebih dahulu untuk garda terdepan yaitu tenaga kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.


"Vaksin ini halal, aman dan dari segi kesehatan tidak ada dampak, kecuali dengan orang yang ada penyakit bawaan,"tuturnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Hj Ernawati menambahkan, vaksin ini dilaksanakan sebanyak empat tahap, dan yang pertama untuk nakes di Kotabaru dengan jumlah 1674.

Sebelum diberikan vaksin, lanjutnya, kami akan melakukan screning terlebih dahulu, ada 16 poin-poin yang harus diisi, apabila poin 1 sampai dengan poin 13 menyatakan ya, maka orang tersebut tidak jadi di vaksin.

"Seperti apa yang diungkapkan oleh Sekda, bahwa vaksin ini sudah dinyatakan suci dan halal oleh MUI, dan juga sudah ada izin edar darurat dari BPOM. Mohon kerjasamanya, mari kita dukung bersama program pemerintah,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: