Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Rabbiansyah Tinjau Jalan Rusak di Kecamatan Sungai Durian


Suarabamega25.com - Rabbiansyah, S.Sos tinjau jalan rusak yang berada di Kecamatan Seeungai Durian, Pamukan Utara dan Dampanahan, Selasa, Selasa (16/2/21)

Kami mengunjungi kecamatan untuk melihat langsung kondisi jalan di dapil 3, mengingat banyaknya laporan warga terkait kondisi tersebut, secepatnya kami koorsinasikan dengan Dinas PUPR Kotabaru. Memang alat-alat seperti grader dan kompax masih di pergunaka di wilayah lainya, sehingga belum bisa trun ke dapil 3, dan jika alokasi biaya perawatan jalan daerah juga kondisi hanya beberapa milyar untuk menanggulangi kondisi rusak jalan sebagai bentuk perawatan.

"Saya meminta agar Camat-Camat, Seluruh Kepala Desa di Dapil 3 agar dilakukan rapat koordinasi degan pihak perusahaan dan pihak terkait ( kontraktor dan pengusaha ), bagaimana melakukan perawatan jalan bagi jalan-jalan yang sudah di garap oleh daerah. memang kondisi jalan-jalan antar kecamatan, saat ini sangat membutuhkan grader dan kompax, dan hal ini bisa di akomodir oleh perusahaan-perusahaan sekitar seperti Minamas, Sinarmas, Rajawali dan PT. Kell, seandainya alat-alat perusahaan tidak bisa di alokasikan di hari kerja, minimal hari-hari libur bisa di manfaatkan melakukan perawatan di jalan-jalan penghubung antar kecamatan dan desa.

Kata Rabbi," Inilah waktu yang tepat untuk masyarakat mendapatkan manfaat dari keberadaan perusahaan, jika memang sudah ada yang mengalokasikan, seperti Minamas Group di jalur KM1 Sungai Durian, sudah memberikan batu, maka perlu di tingkatkan lagi bantuanya di titik-titik yang menghambat, akses ke kecamatan dan penghubung desa, adalah urat nadi ekonomi masyarakat, warga menjual hasil bumi atau transportasi sembako, LPG, BBM untuk PLN dan penggerak ekonomi lainya termasuk transportasi penunjang lainya berasal dari jalan tersebut, yang penting bagi kita mencari jalan keluar sebelum kondisiya lebih parah,"tutupnya.(Red)

Tidak ada komentar: