Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Manaqib Syarifah Nur Maya Binti Habib Abdurrahman Al Fachier Assegaf


Suarabamega25.com - NUR MAYA KE - 6, Beliau seorang salah satu wali Madzdub yaitu kelakuannya menyalahi adat manusia biasa dan beliau ini masih perawan. Sesudah beliau wafat tapi beliau masih ziarah ke makam Habib Abdul Qadir Bin Ahmad Assegaf di Jeddah dan ziarah itu pada malam hari sampai penjaga makam terkejut karena makam beliau itu terkunci teralis nah pada saat itu terbuka langsung teralis itu.


Setelah selesai ziarah penjaga makam itu bertanya siapa nte..?/dijawab oleh Ipach bahwa namanya Syarifah Nur Maya Binti Habib Abdurrahman Al Fachier Assegaf dan kalau mau ketemu silahkan datang ke daerah (desa) Padang Panjang disitulah makamku.. kata beliau.. dan langsung penjaga makam itu menelpon Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus - Martapura bertanya apakah ada nama tersebut sudah meninggal dan makamnya di daerah Padang Panjang..? di jawab oleh Habib Ali Alaydrus benar. Maka pada haulan Abah Guru Sekumpul kemarin menyempatkan penjaga makam tadi ke Indonesia buat ke Sekumpul sekaligus ziarah ke makam Ipach itu dan bertemu dengan Abah Beliau.



Dulu waktu beliau mau umrah.. lalu disetorkan uang itu ke pihak yang bersangkutan lalu berangkatlah Ppach ke Mekkah dan setelah sampai di Mekkah. Abah beliau gak sengaja membuka lemari Ipach dan melihat uang yang dulu di setorkan itu masih ada dilemari jadi langsung beliau nelpon Ipach dan bertanya apakah Ipach benar-benar ke Mekkah.

Kata Ipach benar-benar ke Mekkah dan dikasih bukti foto di muka gerbang Makam Baginda Rasulullah SAW, dan berfoto di belakang unta.


Salah satu keramat sidin:

Sidin waktu meninggal. Ma aruhi sidin, sidin jua, sidin yang manukar daging sagan acara ba aruhan..Sidin. Lamun kada salah khilaf bagitu manurut carita.

Alamat Makam terletak di: Jl. PM. Noor Kusambi Padang Panjang, Desa Mandiangin, Kecamatan Karang intan, Kabupaten Banjar.

Sumber : Habarguru.com

copas :@mtp_serambimekkah


Tidak ada komentar: