Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

awang Putih Bisa Jadi Pembasmi Hama Tanaman, Begini Caranya


Anda yang memiliki koleksi tanaman hias di rumah perlu memperhatikan tanaman Anda. Apakah ada hama yang hinggap di daun, batang, atau buah tanaman?

Jika ada, segera basmi hama tanaman tersebut. Sebab, jika dibiarkan, hama akan merusak daun hingga menyerap nutrisi pada tanaman, yang bahkan bisa membuat tanaman mati.

Untuk membasmi hama tanaman, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur, salah satunya adalah bawang putih. Beberapa hama serangga akan mati bila disemprot dengan cairan insektisida yang terbuat dari bawang putih.

Bawang putih sebagai pembasmi hama tanaman adalah dengan diolah menjadi cairan yang disemprot.

Beberapa jenis hama serangga yang dapat dibasmi dengan bawang putih antara lain semut, kutu daun, kumbang, tonggeret, ulat, cacing, siput, rayap, dan kutu kebul.

Selain membasmi hama dengan pestisida alami ini, pastikan untuk menjaga halaman bebas dari gulma dan tempatkan tanaman tanah sehat yang mengandung banyak bahan organik.

Tidak ada komentar: