Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Hadiri Penanaman Pohon, Ketua DPR Mengaspirasi Perusaahan Tambang


Suarabamega25.com - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengaspirasi penanaman pohon di area tambang PT Sebuku Coal, di Desa Selaru Kotabaru Kalimantan Selatan.

Acara dihadiri Wakil Bupati Kotabaru, Sekretaris Daerah, Dandim 1004, Danlanal, Kapolres Kotabaru, Kajari, Kepala SKPD, dan pihak perusahaan.

"Hari kami bersama Wakil Bupati, Forkompinda, DLH Kotabaru dan PT STC melakukan penanaman pohon atau penghijuan terkait reklamasi tambang yang mereka lakukan juga dalam rangka peringatan HUT Ke-71 Kabupaten Kotabaru katanya, Selasa (01/6/21)


Harapannya dengan reklamasi ini benar-benar dilakukan sesuai peraturan perundangan-undangan yang telah ditentukan, sehingga dampak yang ditimbulkan setelah pertambangan ini tidak timbul hal yang negatif seperti terjadi banjir dan lain. Dari DPR mengapriasi apa yang di lalakuka oleh PT. Sebuku Tanjung Coal yang melakukan penghijauan.

General Manager Sebuku Tanjung Coal (STC) Manahan Hariandja melalui perwakilan management STC David Sabastian menyampaikan, PT Sebuku Tanjung Coal yang bergerak di bidang pertambangan mulai beroperasi awal tahun 2020 lalu sudah melakukan kaidah pertambangan yang baik dan peduli terhadap lingkungan hidup.

Kita sudah melakukan reklamasi pasca tambang dari awal hingga April 2021 seluas 114.70 hektar dan revegetasi seluas 13.27 hektar dengan menanam ribuan pohon,"tutupnya. (red) 


.

Tidak ada komentar: