Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Cara Nabung Biar Cepat Kaya Mulai Dari Rp20 Ribu Sehari


Semua orang pasti ingin cepat kaya. Nah, salah satu cara yang paling sering dilakukan untuk jadi kaya adalah dengan menabung. Sayangnya, tidak banyak orang yang pintar menabung dan sulit menahan diri untuk memenuhi keinginannya. Biasanya, kesulitan menabung yang paling sering terjadi adalah tidak bisa berhenti belanja untuk tampil keren. 

Apakah Anda termasuk salah satu yang sulit menabung? Tenang, berikut ini ada beberapa cara mudah dan jitu yang bisa membuat Anda jadi mulai menabung, meski hanya Rp20 ribu sehari.


1. Punya celengan di rumah

Cara yang selalu diajarkan orang tua untuk menabung sejak dari kecil adalah memasukkan uang ke dalam celengan. Tidak ada salahnya untuk tetap melakukan kebiasaan ini dengan menabung di dalam celengan. Cukup sisihkan uang kecil, seperti Rp10 ribu atau Rp20 ribu sehari

2. Punya tujuan menabung

Biar lebih termotivasi untuk menabung, pastikan Anda memiliki tujuan menabung. Apakah untuk dana darurat? Atau beli mobil? Nah, dengan adanya tujuan menabung ini, Anda bisa lebih konsisten untuk menabung. Jangan ragu untuk tulis dalam buku jurnal Anda keinginan yang Anda mau capai dari hasil tabungan ini, ya.

3. Konsisten membuat anggaran

Dari setiap rencana tabungan, pastikan Anda juga memiliki anggaran belanja. Kenapa? Soalnya, anggaran ini dapat menyeimbangkan pengeluaran dan pendapatan yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa lebih konsisten menyisihkan uang untuk ditabung. 

4. Tabung di awal

Siapa yang habis gajian langsung habis? Nah, biar tidak cepat habis gaji yang Anda milki, pastikan Anda menabung di awal. Jadi, sisihkan langsung uang Anda ke dalam tabungan dan juga bayar semua keperluan penting di awal, seperti tagihan listrik, tagihan air, atau sewa rumah bila ada.

5. Punya rekening tabungan terpisah

Bila Anda memilih untuk menabung di bank, pastikan Anda punya rekening tabungan dan rekening khusus untuk jajan. Jadinya, Anda bisa lebih konsisten dalam menabung dan tidak tergoda memakai uang tabungan Anda.

6. Pakai program auto debet

Nah, ini cara paling mudah menabung yaitu, auto debet masuk ke dalam rekening di bank yang tidak bisa diambil dengan ATM. Saya sendiri sudah mencoba cara ini dan cukup berhasil. Apalagi, saat ini banyak bank yang memiliki program menabung dalam jangka waktu tertentu seperti ini.

Tidak perlu dari nominal yang besar, Anda bisa mulai dari Rp100 ribu per bulan, selama 2-3 tahun, sesuai dengan tujuan Anda menabung. Cara ini juga efektif untuk Anda yang sulit menabung di bank karena Anda tidak bisa mengambilnya dalam jangka waktu tertentu.


Tidak ada komentar: