Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Harapan Presiden Joko Widodo Terhadap Kompetensi Dari Lulusan Perguruan Tinggi Indonesia


Suarabamega25.com-Dalam acara Bincang Bersama Presiden Jokowi dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim tentang Kampus Merdeka yang berlangsung di Istana Negara,

 


Jakarta (15/6), Presiden Joko Widodo menyebutkan 5 profil kompetensi lulusan perguruan tinggi Indonesia, yaitu:

1. Lulusan harus sangat kuat dedikasinya untuk kemanusiaan dan kemajuan bangsa serta toleransi dalam kebinekaan. 

2. Lulusan harus memiliki karakter dan kemampuan menjadi seorang pembelajar yang kuat. Para lulusan juga harus mau belajar dan mengembangkan pengetahuan yang sudah mereka miliki.

3. Lulusan tak hanya mampu secara akademik semata, tapi juga mampu menerapkan dan mengimplementasikannya hingga berbuah inovasi dan menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat.

4. Lulusan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru. Walaupun hal tersebut masih belum dapat dimiliki atau dihadirkan di perguruan-perguruan tinggi di Indonesia, para lulusan diharapkan dapat mengambil pelajaran dari perkembangan yang biasanya sudah berjalan di dunia industri.

5. Lulusan harus siap untuk dapat mengisi lapangan pekerjaan yang tersedia tetapi juga mampu untuk berkontribusi dalam penciptaan lapangan kerja di Indonesia. Oleh karena itu, pendidikan kewirausahaan yang didukung dengan interaksi intensif dengan berbagai sektor di industri dianggap penting dalam membangun kepekaan terhadap berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Sumber: kemensetnegri



Tidak ada komentar: