Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kadang Kita Tertipu Waktu


Waktu berlalu begitu halus menipu. Tadi pagi belum sempat dzikir pagi tau-tau sudah menjelang siang.  Belum sempat sedekah pagi matahari sudah meninggi. 

Rencananya jam 9.00 mau sholat Dhuha, tiba-tiba adzan Dzuhur sudah terdengar. Pengennya sih setiap pagi menghabiskan baca 1 juz Al-Qur'an, menambah hafalan satu hari satu ayat... Tapi ya itu, "pengennya itu" sudah setahun yang lalu dan kebiasaan itu belum terlaksana.  

Ada sebenarnya komitmen diri, tidaklah berlalu malam kecuali dengan tahajud dan witir, sekalipun hanya 3 rakaat singkat saja. Dan komitmen itu belum dilaksanakan

 sejak 2 tahun lewat. 

Menunggu ajal tiba Sejenak mengintip catatan amal yang kita ingat pernah berbuat apa. Astaghfirullah Tak seberapa, sedekah dan wakaf juga sekedarnya . 

Jika demikian Apakah ruh tidak melolong menjerit saat harus berpisah dari tubuh. Tambahkan usiaku ya Allah! Aku butuh waktu untuk beramal dan berbekal  Belum cukupkah menyia-nyiakan waktu selama 30, 40, 50 atau 60 tahun ? Butuh berapa tahun lagi untuk mengulang pagi, sore, hari, minggu, bulan, dan tahun yang sama, tanpa pernah merasa kehilangan kesempatan untuk menghasilkan pahala di setiap detiknya. Tidak akan pernah cukup 1000 tahun bagi yang terlena.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَا لْعَصْرِ 

wal-'ashr

_"Demi masa."_

(QS. Al-'Asr 103: Ayat 1)

اِنَّ الْاِ نْسَا نَ لَفِيْ خُسْرٍ 

innal-ingsaana lafii khusr

_"Sungguh, manusia berada dalam kerugian,"_

(QS. Al-'Asr 103: Ayat 2)

اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَ عَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَا صَوْا بِا لْحَقِّ ۙ وَتَوَا صَوْا بِا لصَّبْرِ

illallaziina aamanuu wa 'amilush-shoolihaati wa tawaashou bil-haqqi wa tawaashou bish-shobr

_"kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran."_

(QS. Al-'Asr 103: Ayat 3)

 Semoga Allah memberi hidayah dan rakhmat kepada kita agar bisa menggunakan waktu sebaik mungkin. Aamiin Ya Robball Aalamiin.

Tidak ada komentar: