Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Kepala Desa Mediasi Sengketa Lahan Warga


Suarabamega25.com - Plt Kepala Desa Tegalrejo Kabupaten Kotabaru Safruddin menggelar mediasi sengketa lahan tanah di goa lowo ahli waris  dan pengurus guo lowo Kamis (17/6/2021) di goa lowo Desa Tegal Rejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru Kalimantan Selatan. 

Acara dihadiri Plt Kepala Desa Tegalrejo, Ketua Bumdes, Anggota Babinkamtibmas  Polsek Kelumpang Hilir, Danramil Kelumpang Hilir,  Kuasa Hukum Ahli Waris Abdul Aziz dan warga Desa Tegal Rejo.  


Plt Kepala desa Tegalrejo Safruddin, mengatakan, hari ini pihak desa mediasi sengketa lahan tanah di kawasan goa lowo, antara penggugat dan pengurus goa lowo di desa Tegalrejo. Mediasi turun ke lapangan dilakukan pengukuran tanah dan pemasangan patok dari pihak ahli waris, disaksikan aparat desa, Polsek, Koramil,pengurus goa lowo, kuasa hukum ahli waris serta disaksikan warga desa.

"Mediasi satu poin sudah disepakati pihak pengelola goa lowo yang masuk kawasan  tanah  ahli waris pagar nya dicabut sehingga ada  kesepakatan kedua belah pihak  dalam hal ini cukup kooperatif. Mudah -mudahan bisa diselesaikan dengan secara kekeluargaan, pertemuan berikutnya akan dijadwalkan kembali di kantor desa Tegal Tejo,"tutupnya. (red) 


Tidak ada komentar: