Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Lapsus : Kotabaru Fokuskan Pembangunan Infrastruktur

 


Suarabamega25.com - Di hari jadinya ke 71, dengan tema “DALAS BALANGSAR DADA, BAKURINAH MANATA BANUA, GASAN KOTABARU WIGAS SEJAHTERA”. 

Pasangan H Sayed Jafar - Andi Rudi Latif terus berbenah dan memfokuskan peningkatkan pembangunan dibidang infrastruktur, baik itu jalan, rumah sakit serta perkantoran. 

Bupati Kotabaru Sayed Jafar,  SH mengatakan, Dengan menggunakan sistem multiyears yaitu kontrak tahun jamak, Pemkab Kotabaru akan fokus menyelesaikan beberapa akses jalan diantaranya jalan Tanjung Batu, Pudi, Tanjung Semalantakan, Sampanahan dan Jalan Lingkar Pulau Laut. 

Selain itu, pengerjaan infrastuktur jalan mendesak yang harus diselesaikan secepatnya di beberapa tempat seperti Sampanahan, serta Serongga, dan harus dikerjakan tahun ini. 

“Jadi melalui sistem ini diharapkan tahun depan sudah tuntas,”ungkap Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam siaran persnya. 

Terkait dana APBD yang tidak memadai dengan luas wilayah, Pemkab Kotabaru nantinya juga akan meminta campur tangan dari pihak luar, baik provinsi, pemerintah pusat, maupun CSR perusahaan untuk  percepatan itu. “Insyaallah beliau-beliau nanti akan membantu kita,”jelasnya. 


Wakil Bupati Andi Rudi Latif menambahkan, pihaknya akan secepatnya melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan yang ada di Kotabaru dan  meminta komitmen mereka dalam membantu membangun Kabupaten Kotabaru khususnya di bidang infrastruktur. 

"Kita akan surati mereka dan adakan pertemuan secepatnya,"terangnya. 


Mengenai penyelesaian Rumah Sakit Stagen dan juga perkantoran, Pemkab Kotabaru akan mempercepat pengerjaannya dengan memanfaatkan dana kompensasi dari perusahaan Sebuku Grub. Sehingga tidak lagi mangkrak yang akan mengakibatkan permasalah karena sudah dibiayai APBD. 

“Kita sudah rapat dengan pihak Sebuku grub, dan mereka sudah menunggu program apa saja yang akan kita berikan. Jadi kita tidak mengambil uangnya tapi mengambil pembangunannya, setelah itu diserahkan menjadi aset daerah. Mudah-mudahan di tahun 2022 sudah bisa ditempati,”ungkap orang nomor satu di Bumi Saijaan. 

Saat ini, Pemkab Kotabaru juga masih tetap fokus dalam penanganan covid 19 yang sejak tahun lalu melanda. 

Walaupun Kotabaru saat ini sudah ditetapkan menjadi zona hijau dan kuning, sebagai Ketua Satgas Covid di Kotabaru, Bupati H Sayed Jafar tetap memerintahkan kepada jajarannya untuk terus memberikan himbauan kepada warga di Bumi Saijaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Alhamdulillah, dengan tingkat kesadaran dari masyarakat yang sangat tinggi, kasus covid 19 di Kotabaru sudah menurun, dan menjadikan Kotabaru zona hijau dan kuning. Tetapi, mayarakat harus tetap patuh, agar pendemi ini bisa cepat menghilang dari Bumi Saijaan,”pesannya.

Tidak ada komentar: