Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Sayed Jafar Hadiri Penanaman Ribuan Bibit Sawit PKSP




Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru Sayed Jafar menghadiri penanaman ribuan bibit sawit Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP), yang diberikan kepada Kelompok Tani Sumber Rezeki, Selasa(13/7/21) di Desa Sukamaju Kecamatan Sampanahan, Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Acara di hadiri  Bupati Kotabaru, Wakil Bupati, Dandim 1004 Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Ketua TP-PKK Hj Fatma Idiana, Kepala SKPD, Forkopimca, Kepala Desa, Anggota Kelompok Tani serta para tamu undangan lainnya.


Bupati mengatakan, program pemerintah dengan peremajaan kelapa sawit bertujuan untuk mengganti tanaman sawit yang sudah tua atau replanting  yakni dengan mengganti bibit sawit yang unggul.

"Program replanting yang saat ini tengah di laksanakan bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tanaman kelapa sawit yang sebelumnya sudah menurun hasil buahnya.

Pelaksanaan program peremajaan sawit yang di laksanakan ini juga akan dapat berpengaruh pada pendapatan petani dimasa mendatang, sehingga dalam setiap bulannya di butuhkan strategi yang tepat agar stabilitas pendapatan petani sawit selama program berlangsung tetap terjaga


“Saya juga berharap dengan adanya peningkatan produksi kelapa sawit dapat menjadi andalan sub sektor Perkebunan yang mampu mendongkrak pertumbuhan perekonokian daerah.

Kepala Dinas Pertanian Kotabatu Ir Hairuddin menjelaskan, penanaman bibit kelapa sawit program peremajaan kelapa sawit pekebun yakni untuk mengganti bibit sawit masyarakat yang tidak jelas kualitas mutunya.

"Alhamdulillah Kelompok Tani Kotabaru mendapatkan bantuan bibit sawit untuk lahan sekitar 1000 hektare, bantuan ini diharapkan bisa untuk meningkatkan hasil produksi kelapa sawit.


Bupati Kotabaru memberikan bantuan Herbisida kepada Kelompok Sumber Rejeki, bantuan hibah kepada pondok pesantren Ibnu Syarif Al Amin sebesar 200 juta, bantuan hibah kepada masjid Baiturrahim sebesar 50 juta, Madrasah Diniyah Darul Ma'rifah sebesar 75 juta, Masjid An-Nur sebesar 250 juta, musholla Darul Ma'rifah sebesar 300 juta, program lanjut usia sebesar 2,4 juta dan program disibilitas sebesar 2,4 juta,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: