Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Gaji 1 Juta Masih Bisa Nabung. Ini Tipsnya


Mampu menyisihkan uang dalam bentuk tabungan hanya dengan gaji Rp 1 juta memang sangat luar biasa. Mereka yang bisa melakukan hal tersebut sangatlah insipiratif karena tidak semua orang bisa menjalankannya. Yang isinya berupa cara praktis untuk menabung meski hanya memiliki gaji bulanan satu juta.

Bisa Menabung Meski Dengan Gaji Hanya Satu Juta

Salah satu tips menarik dari video tersebut adalah soal bagaimana rasa syukur menjadi hal utama yang harus dilakukan, sekaligus menjadi afirmasi positif sebelum berlanjut pada cara-cara menabung secara efektif.


Selanjutnya adalah bagaimana cara kita menata mindset bahwa menabung juga bisa dilakukan meski hanya dengan gaji sebesar satu juta. Jawabannya ternyata ada pada kemampuan dalam hal pengelolaan keuangan.

Secara teknis, hal pertama yang dilihat dari gaji Rp 1 juta itu adalah mengukur kebutuhan dan pengeluaran berdasarkan daerah. 

Dari gaji Rp 1 juta, sebanyak Rp 950 ribu dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan Rp 50 ribu sisanya ditabung. Jika dilihat dari nominalnya, tentu jumlah tabungan tersebut terlihat sedikit.

Mengubah Mindset Agar Lebih Disiplin Dalam Menabung

Menabung dengan nominal Rp 50 ribu bukan dilihat dari sedikit banyaknya nilai yang ada, melainkan bagaimana hal tersebut bisa membuat kita disiplin dan belajar agar menabung menjadi suatu kebiasaan rutin.

Selain membentuk mindset yang baru, kebiasaan menabung tersebut merupakan latihan agar kita mau menyisihkan sedikit dana darurat sebagai antisipasi terhadap berbagai hal di masa depan.

Tidak ada komentar: