Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Komisi II DPRD Kotabaru Gelar RDP Bahas Soal Gula Aren Aplosan


Suarabamega25.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung di Ruang Rapat Gabungan, Kamis (01/7/21).

RDP dipimpin Ketua Komisi II DPRD, Jerry Lumenta, dihadiri Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru Awaluddin, Sat Lantas Polres Kotabaru, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan Pasar, PUPR, Dishub Kotabaru, Dinas Perijinan dan LSM Formula.



Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotabaru Jerry Lumenta mengatakan, RDP di gelar dalam rangka aduan dari masyarakat katanya gula aren dicampur gula putih, semen dan lainnya. Nanti kita telusuri dan periksa ke laboratorium (BPOM) kalau memang ada, bisa langsung laporkan ke pihak yang berwajib.


Wakil Ketua LSM Formula H .Abdul Gafar mengatakan, Tak jarang banyak oknum penjual gula aren yang mencampur gula aren dan gula pasir untuk menambah keuntungan pribadi.

Hal ini pun kerap tidak disadari pembeli yang membeli gula aren. Ia juga mengungkapkan bahwa kini banyak penjual yang mengklaim bahwa gula aren yang mereka jual murni. Padahal yang dijual adalah gula merah oplosan. Mudah - mudah pihak dari DPRD Kotabaru, Dinas Kesehatan dan Polisi sidak ke pasar periksa gula aren,"tutupnya.(san)


Tidak ada komentar: