Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Pangkalajn TNI AL Kotabaru Gencarkan Serbuan Vaksin Covid-19, Sasar Warga Pesisir


Suarabamega25.com - Talawang Tangah Nagari laksanakan kembali serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 Masyarakat Maritim yang diikuti oleh masyarakat pesisir di KabupatenKotabaru, Kamis (05/08/2021) di Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL  Kotabaru Jalan KRI Yos Sudarso no 01 Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan Program Pemerintah dan TNI AL melalui Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., jadilah contoh teladan dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru.

Dalam hal ini Pangkalan TNI AL Kotabaru bersama instansi terkait tetap melaksanakan dan mendukung penuh kegiatan Program Serbuan Vaksinasi Covid-19,  diharapkan penyebaran wabah Covid-19 dapat diminimalisir dan kegiatan warga masyarakat bisa kembali berjalan normal.


Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto S.T. M. Han dalam tinjauannya menyambut Vaksinasi tahap  pertama yang dilaksanakan di Pangkalan TNI Angkatan Laut Kotabaru ini menargetkan 150 orang dengan jenis vaksin yang di gunakan Sinovac, sedangkan untuk tenaga Vaksinator yang membantu jalannya kegiatan ini terdiri dari Nakes Lanal Kotabaru sebanyak 5 personel dan 10 personel petugas Nakes dari Puskesmas Kotabaru .

Danlanal juga berpesan agar peserta Vaksin  untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama melaksanakan antrian sampai proses pendataan, peserta juga bisa menyampaikan kondisi kesehatan  yang dialami pada saat dilaksanakan screening oleh petugas.

Data akhir jumlah yang di vaksinasi tahap ke 1, Sumber vaksin : Dinkes Kotabar,  Jenus Vaksin Sinovac,  terfaksin :  104 orang  dan tertunda : 14 orang. (Red)

Tidak ada komentar: