Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Anggota Dewan Rabbiansyah Dukung Program Peningkatan SDM di Dapil 3 Menjadi Sarjana


Suarabamega25.com - Anggota DPRD Kobupaten Kotabaru, Rabbiansyah mendukung mendukung program peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Dapil 3 Kabupaten Kotabaru untuk melanjutkan kuliah hingga bergelar sarjana setiap desa, Rabu (8/9/21).

"Kenapa Desa-Desa di Dapil 3 Kab. Kotabaru banyak sekali untuk pegawai negri dan juga pegawai pemerintahan yang bertugas di kecamatan dan desa harus menerima tunjangan desa terpencil, tentu saja alasan mendasarnya memang masih banyak Desa Di Dapil 3 yang katagoriy terpencil, dengan waktu tempuh 8 jam dari dan menuju pusat kota Kab. Kotabaru adalah nyata yang di terima dan harus di jalani warga masyarakat, baik untuk urusan pemerintahan, urusan ekonomi warga maupun hal lainy, inilah salah satu kendala sosial di masyarakat, kenapa di masing-msing desa di Dapil 3 minim warga yang mengenyam pendidikan sampai ke tingkat Sarjana, kendala pertama faktor ekonomi, kedua memang jarak ke perguruan tinggi sangat jauh dan memakan biaya besar jika harus ngontrak di pusat kota yang akan jadi beban orang tua, sehingga setelah lulus SMA banyak memilih bekerja di Perkebunan Kelapa Sawit atau Menikah. 

Kata Robby,"Genap 2 Tahun diberikan Amanah menjadi Anggota DPRD Kab.Kotabaru, tentu menjadi beban dan tanggung tersendiri dalam menjalankan amanah yang diemban, sehingga berupaya mencetak SDM yang unggul, SDM yang unggul tentu saja di mulai dengan tingkat pendidikan harus meningkat baik untuk TK, SD, SMP, SMA serta Sarjana, Alhamdulillah sampai hari ini bisa ikut berperan untuk meningkatkan SDM Dapil 3 dengan berupaya memfasilitasi anak-anak masyarakat dan  kaum buruh yang tergolong tidak mampu untuk bisa Kuliah secara Gratis sampai Wisuda, bahkan mendapatkan Uang Biaya Hidup sebesar Rp.800ribu sampai 1Juta per bulan, lewat Program Pemerintah Pusat yaitu Program KIP KULIAH yang dulu di sebut BIDIK MISI, adapun rincianya 

Tahun 2019 : 9 orang 

Tahun 2020 : 23 orang 

Tahun 2021 : 38 renc. 

Total : 70 orang 

Tahun 2019 anak masyarakat 4 orang, anak buruh 5 orang, 

Tahun 2020 anak masyarakat 18 orang, anak buruh 15 orang, 

Tahun 2021 anak masyarakat 20 orang, anak buruh 8 orang 

Total anak masyarakat  42 orang 

Total anak  buruh 28 orang 

Total : 70 orng 

Adapun ke 70 orang ini tersebar di Perguruan Tinggi Uniska Banjarmasin, STIE WP Tanah Grogot, Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot, Poltek Kab.Kotabaru, Stkip Paris Barantai Kab.Kotabaru, STIE Indonesia Banjarmasin.

"Mudah-mudahan hal ini bisa meningkatkan SDM Dapil 3 dan kelak dapat berperan di masyatakat dan ikut bersama-sama memikirkan peningkatan di segala bidang, karena mereka sudah memiliki dasar2 pemikiran yang baik serta ilmu selama menempuh perkuliahan, mudah2han program ini tahun depan dan kedepanya masih ada dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,"tutupnya.(red) 



Tidak ada komentar: