Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Bupati Kotabaru Berikan Bantuan Korban Longsor di Maradapan


Suarabamega25.com - Bupati Kotabaru meninjau lokasi bencana tanah longsor di Desa Maradapan Kecamatan Pulau Sembilan. Peninjauan ini guna memastikan keselamatan korban terdampak dan penanganan korban pasca longsor, Jum'at (3/12/2021).

Bupati Kabupaten Kotabaru Sayed Jafar, SH mengatakan, sekitar 30 ton atau 500 paket sembako yang nantinya diserahkan untuk para korban tanah longsor d Desa Maradapan, juga memberikan sembako sekitar 100 paket untuk warga di Desa Marabatuan.

"Perlu diketahui, musibah tanah longsor yang menimpa Desa Maradapan mengakibatkan 47 buah rumah warga rusak berat, 8 buah rusak ringan, dan 18 buah terdampak longsor termasuk sekolah. Ini merupakan musibah tanah longsor ke dua yang menimpa Kecamatan Pulau Sembilan.

Kata Jafar,"Faktor tanah yang gembur serta hanya ditanami pohon pisang dilereng gunung  mengakibatkan akar pohon tidak kuat menahan tanah apabila terjadinya hujan lebat. Kita akan koordinasikan dengan pertanian, jenis tanaman yang tepat untuk ditanam dilereng dengan akar yang kuat untuk menahan tanah namun tetap menghasilkan buat warga,"tutupnya.(red)


Tidak ada komentar: