Header Ads

Header Ads
Selamat Datang di Website www.suarabamega25.com " KOMITMEN KAMI MEMBANGUN MEDIA YANG AKURAT DAN BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT " Alamat Redaksi Jl. Berangas KM. 2.5 No. 20 RT. 05 Desa Batuah Kotabaru Kalsel, Contact Mobile : 0812-5317-1000 / 0821-5722-6114.

Soroti Aktivitas Tambang Batu Bara di Kotabaru, Oknom Wartawan Diancam di Sembelih


Suarabamega25.com -  3 orang Insan Pers Kotabaru yang sedang liputan mendapatkan intimidasi, tekanan, dan ancaman dari Pelaku Penambang Liar diancam mau di sembelih, Rabu (09/2/22) 

Meskipun di hari Pers banyak ucapan selamat yang ditujukan kepada kalangan dan Insan Pers baik dari Praktisi, Aktivis, Akademisi, Pejabat Legislatif, Pejabat Yudikatif, hingga Pejabat Eksekutif, namun sayangnya tepat berada di Desa Sebelimbingan Kabupaten Kotabaru Justru 3 Wartawan yang notabene adalah Insan Pers GT. Mahmudin Noor wartawan Fakta Hukum dan HAM, Jumain dari wartawan Radar Banjamasin, dan Ozy dari Wartawan SCTV, mendapat kata-kata kasar hingga ancaman dari pihak penambang yang arogan.

Tepat di peringatan Hari Pers Nasional mendatangi Wilayah Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru dimana terdapat aktivitas penambangan batubara secara ilegal. Ke 3 Jurnalis itu bertujuan melakukan investigasi ke lokasi yang diduga menjadi tempat aktivitas penambangan batubara ilegal.

Namun apa yang mereka peroleh disana; adalah kata-kata kasar dari pihak pelaku penambangan bahkan diantaranya mereka diancam dengan kata akan di culik, di sembelih dengan mandau.

Nampak video berdurasi singkat terlihat adanya orang yang bersuara dalam rekaman suara tersebut diketahui berinisial JL, dan dari Investigasi awak media Purna Polri tambang Ilegal tersebut dikelola oleh HA selaku pengusaha Lokal.

Menurut keterangan sumber yang tidak mau disebutkan namanya bahwa HA di beking oleh Oknum Aparat Penegak Hukum Petinggi di Polda Kalsel.

. (Red)

Tidak ada komentar: